TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0826/Pamekasan Siapkan Rest Area

By 03 Jul 2016 06:40Kodam V/Brawijaya
IMG-20160702-WA0009

Bagi sebagian besar penduduk Indonesia, hari raya Idul Fitri berarti mudik. Mudik sudah menjadi fenomena dan ritual wajib tahunan setelah menjalani ibadah puasa sebulan penuh untuk merayakan hari raya di kampung halaman. Perjalanan panjang dan melelahkan serta resiko tinggi ditempuh demi ritual tahunan ini.

Melihat besarnya mobilitas mudik serta resiko tinggi yang dihadapi, berbagai upaya untuk mengingatkan demi keselamatan pemudik dilakukan oleh aparat pemerintah, aparat keamanan bahkan swasta. Fasilitas dan sarana umum juga disediakan disepanjang rute perjalanan mudik untuk memberikan rasa aman dan nyaman di perjalanan.

Tidak ketinggalan pula TNI, sesuai instruksi pimpinan agar menyediakan fasilitas instansi perkantoran miliknya yang berada di jalur mudik dipergunakan sebagai Rest Area bagi pemudik.

Menindaklanjuti instruksi pimpinannya, Kodim 0826/Pamekasan menyiapkan 4 (empat) kantor Koramil sebagai Rest Area, yakni Koramil 0826/02 Tlanakan dan 0826/05 Larangan untuk jalur selatan serta Koramil 0826/11 Batumarmar dan Koramil 0826/13 Pasean untuk jalur utara.

“Sesuai instruksi pimpinan, kami membantu Polri dalam mengamankan pelaksanaan hari raya Idul Fitri dan menyediakan Rest Area bagi para pemudik” jelas Dandim 0826 Letkol Arm Mawardi, S.A.P kepada media, Sabtu (02.07.2016).

Fasilitas yang disiapkan di Rest Area meliputi tempat istirahat, tempat sholat, air minum, toilet dan televisi. “Minimal yang kami siapkan di Rest Area adalah tempat istirahat, tempat sholat, air minum panas dispenser, toilet dan televisi sehingga pemudik bisa bersantai sejenak melepas lelah untuk melanjutkan perjalanan lagi” terang Dandim.

Dandim juga berharap dan mengingatkan masyarakat terutama pemudik untuk mengutamakan keselamatan dan keamanan baik berangkat dan kembali nanti serta selama berada di kampung halaman. “Utamakan keamanan dan keselamatan” tegas Dandim menutup pembicaraan.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0826/Pamekasan Siapkan Rest Area