TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0909/Sangatta Sasaran Desa Cipta Graha Sebagai Desa Bebas Narkoba

By 15 Jul 2016 11:31Kodam IX/Udayana
15 Juli 2016 F

Kutai Timur (13/07) Genderang perang terhadap pemberantasan peredaran gelap Narkoba terus digaungkan oleh Kodim 0909/Sangatta. Kali ini, Kodim 0909/Sangatta menyasar Desa Cipta Graha di Kecamatan Kaubun. Desa tersebut, resmi dicanangkan sebagai salah satu desa bebas Narkoba di Kutai Timur (Kutim) , Kamis 30 Juni 2016.

Desa Cipta Graha merupakan desa kedua setelah Desa Kebun Agung di Kecamatan Rantau Pulung yang dicanangkan Kodim Sangatta sebagai desa bebas Narkoba pada tahun 2016 ini. Kedua desa itu akan ada di bawah pembinaan langsung Kodim 0909/ Sangatta.

Dalam sambutannya, Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf Setyo Wibowo didampingi Kasdim Mayor Inf Syawaludin mengatakan, program desa bebas Narkoba tersebut merupakan salah satu program nasional dari TNI AD sebagai upaya partisipasi TNI dalam pemberantasan Narkoba.

“Kami di Kodim Sangatta memiliki tanggung jawab untuk terlibat langsung mencegah peredaran narkoba di masyarakat. Salah satunya yakni melalui koordinasi dengan Pemerintah Kutim dan mencanangkan desa bebas Narkoba,” katanya.

Selain itu, dengan kehadiran program itu, diharapkan bisa membangkitkan gairah masyarakat dan semua elemen terkait untuk saling bahu membahu dalam pemberantasan narkoba. Sehingga komitmen pemerintah pusat memberantas Narkoba dapat direalisasikan.

Kodim 0909/Sangatta Sasaran Desa Cipta Graha Sebagai Desa Bebas Narkoba