TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1501/Ternate Bagikan 29 Buah Tempat Sampah

By 28 Jul 2016 06:24Kodam XVI/Patimura
IMG-20160727-WA0049

Pelaksanaan Kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) TA. 2016 yang dilaksanakan oleh Kodim 1501/Ternate Rabu (27/07/2016) bertempat di Aula Kodim 1501/Ternate  langsung dipimpin oleh Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda, S.IP dengan melibatkan Kadis Kebersihan Kota Ternate dan perwakilan para Lurah di wilayah Kota Ternate dengan sasaran yaitu terlaksananya sarana kebersihan seperti alat kebersihan dan tempat sampah dilingkungan satuan,kompleks asrama/pangkalan dan lingkungan masyarakat.

Adapun Tema kegiatan Program Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) TA 2016 yg dilaksanakan oleh Kodim 1501/Ternate adalah “MELALUI GERAKAN NASIONAL INDONESIA BERSIH KITA WUJUDKAN LINGKUNGAN SATUAN JAJARAN TNI-AD YG BERSIH,SEHAT DAN INDAH DALAM RANGKA MENDUKUNG PROGRAM BUDAYA BERSIH YG BERKELANJUTAN GUNA TERCIPTANYA LINGKUNGAN MASYARAKAT YG SEHAT DAN NYAMAN “

Sebelum menyerahkan Tempat sampah, Dandim menyampaikan kepada yang hadir selain merupakan program pemerintah,  juga untuk menumbuhkan dan menciptakan budaya bersih lingkungan  masyarakat. Permasalahan lingkungan hidup di Indonesia akhir-akhir ini semakin mengemuka. Tidak hanya terkait dengan pelestarian lingkungan hidup yang ada di sekitar kita semata, tetapi juga merupakan bagian dari konsep pembangunan berkelanjutan yang saat ini menjadi perhatian di seluruh dunia. Dari tahun ke tahun pemerintah telah berusaha untuk meningkatkan kualitasnya. Perbaikan cara pandang masyarakat terhadap lingkungan hidup yang berwawasan etika lingkungan perlu terus dilakukan. Dandim juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadis Kebersihan Kota Ternate dan para lurah yang telah hadir untuk melaksanakan kegiatan ini , kepada masing-masing lurah/perwakilan  yg hadir agar menghimbau dan menyampaikan kpd masyarakat di wilayahnya jangan membuang sampah sembarangan dengan harapan Kota Ternate yg kita cintai ini bisa memperoleh gelar sebagai Kota Adipura.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1501/Ternate Bagikan 29 Buah Tempat Sampah