TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1618/TTU : Launching Bedah Rumah Veteran

By 18 Jul 2016 15:07Kodam IX/Udayana
18 Juli 2016 W

Kodim 1618/TTU bekerjasama dengan PT. Semen Indonesia dan PT. Pos Indonesia melaksanakan lauching bedah rumah veteran pada salah satu warga veteran atas nama Yakobus Abi yang beralamat di RT 02/RW 01 Desa Sainoni, Kecamatan Bikomi Utara, Kabupaten Timor Timur Utara, Senin (18/07/2016).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes, S.Pt., Wakil Ketua II DPRD TTU Amandus Nahas, Dandim 1618/TTU Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., Dansatgas Pamtas Ri-RDTL Sektor Barat Letkol Inf M. Goffar, Kapolres TTU AKBP Robby MS, S.Ik., Perwakilan PT. Semen Indonesia Ibu Sri Wahyuningsih, Perwakilan PT.Pos Indonesia Nanang serta Forkopimda TTU, Ketua LVRI TTU dan sejumlah undangan lainnya.
Pada kesempatan ini Dandim 1618/TTU Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Semen Indonesia dan PT. Pos Indonesia yang telah mendukung kegiatan bedah rumah veteran ini sejumlah 9 unit rumah bagi veteran di Kabupaten TTU. Menurut Dandim, dengan adanya program bedah rumah ini dapat berguna bagi veteran dan akan kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Bupati TTU menyatakan rasa terima kasihnya dengan adanya program bedah rumah ini, karena menurutnya kegiatan seperti ini juga dapat mengurangi angka kemiskinan atas kerjasama PT. Semen Indonesia dan PT. Pos Indonesia. Dari jumlah 25 veteran yang ada baru sebanyak 9 unit rumah yang dibantu. Bupati TTU meminta kepada PT. Semen Indonesia untuk juga memberikan bantuan serupa kepada sisa veteran lainnya. Bupati juga menyinggung tentang rencana Pemerintah Kabupaten TTU yang juga mempunyai program sejenis yaitu bedah rumah layak huni yang ditargetkan tercapai pada Tahun 2021, dengan harapan ke depannya akan dapat mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten TTU.

Dari PT. Semen Indonesia menyatakan kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban Kementerian BUMN yang mendapat tugas untuk melakukan program bedah rumah di wilayah Nusa Tenggara Timur, yang dimaksudkan untuk membantu warga negara kita yang masih membutuhkan sarana untuk kehidupan mereka salah satunya memiliki rumah yang layak huni.

Acara diakhiri dengan penyerahan plakat kepada pekerja bedah rumah oleh Perwakilan PT. Semen Indonesia yang diterima Peltu Yos Dorego yang disaksikan unsur Forkopimda TTU serta dilaksanakan foto bersama. (Penrem 161/WS)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1618/TTU : Launching Bedah Rumah Veteran