TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 1622/Alor Tingkatkan Kemampuan Babinsa

By 29 Jul 2016 Kodam IX/Udayana
na-1-1

Bertempat di aula Makodim 1622/Alor, Mayor Inf Dadi Gunawan membuka secara resmi Kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Tersebar Tahun 2016 yang dilaksanakan pada, Rabu (27/7/2016).
Kegiatan yang diikuti oleh 74 perserta tediri dari penyelenggara 15 orang dan pelaku 59 orang berlangsung selama tiga hari mulai 27 Juli 2016. Menurut Kasdim kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan Babinsa dalam Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 1622/Alor. “Kegiatan ini merupakan program yang telah ditentukan oleh Komando atas, dan juga merupakan kebutuhan segenap personil Babinsa dalam rangka menghadapi dinamika tugas-tugas yang akan datang,” terang Kasdim.

Lebih lanjut Dadi menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil Babinsa di Kodim 1622/Alor dalam melaksanakan pembinaan teritorial. Agar diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh karena penguasaan wilayah merupakan faktor penting dalam menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas satuan. Melalui kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa Tersebar tersebut adapun materi yang dilaksanakan meliputi yakni Lima Kemampuan Teritorial dan Ketatalaksanaan Binter oleh Pasi Ter Kodim 1622/Alor Lettu Inf Fahrudin, Teknik Binjaring Intelijen oleh Danunit Intel Kodim 1622/Alor Letda Inf Doris I Banik, Pemberantasan Narkoba yang disampaikan oleh Kasat Narkoba Polres Alor Iptu Anggoro C.W.

Diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan semangat, agar lebih menguasai dan memahami peran, tugas dan tanggungjawab sesuai dengan tugas pokok masing-masing serta dapat mengaplikasikannya dalam Pembinaan Teritorial selaku Aparat Komando Kewilayahan, pungkas Dadi. Dandim 1622/Alor yang sedang melaksanakan tugas ke Korem 161/Wira Sakti di kupang, via telepon selulernya saat dihubungi media mengatakan, kegiatan Peningkatan Kemampuan Babinsa bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personil Babinsa dalam pelaksanaan pembinaan teritorial sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan mendeteksi, mengenali, menganalisa serta mengambil tind

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Pengumuman Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Puspen TNI Kodam III/Siliwangi Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 1622/Alor Tingkatkan Kemampuan Babinsa