TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kolonel Inf Fajar Setyawan S.I.P. Resmi Pimpin Korem 072/Pamungkas

By 23 Jul 2016 20:15Kodam IV/Diponegoro
23 Juli 2016 O

Malang, Kamis (21/7/2016) Secara resmi tongkat pimpinan Korem 072/Pamungkas diserahterimakan dari Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono kepada Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. Acara ini di pimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di gedung Kodam IV/Diponegoro Semarang.

Serah terima jabatan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari tuntutan dinamika organisasi, yang bermuara pada kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel. Melalui pergantian pejabat, diharapkan dapat memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan TNI Angkatan Darat, melalui penciptaan kondisi pembaruan, semangat penyegaran dan kreativitas pemikiran, guna lebih mengoptimalkan pelaksanaan tugas masing-masing.

Sebagai Sub Kompartemen Strategis, Korem 072/Pamungkas dituntut untuk mampu menyelenggarakan dan melaksanakan tugas-tugas dalam bidang perencanaan, pembinaan dan operasi, mengkoordinasikan, mengendalikan, mengawasi pelaksanaan peningkatan kemampuan personel serta pembinaan teritorial. Korem 072/Pamungkas mengemban misi strategis dalam gelar kekuatan matra darat pada konteks Pembinaan Kewilayahan, dimana wilayahnya memiliki karakteristik yang unik dan berbagai kekhususan yang berbasis keanekaragaman dan kemajemukan, baik dari aspek geografi, demografi maupun kondisi sosial masyarakat. Untuk itu, penanganan secara komprehensif, terpadu dan lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat, harus selalu diutamakan dan dikedepankan oleh satuan kewilayahan guna menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif.

Sebelum menduduki jabatan sebagai Danrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya selama 1 tahun 1 bulan. Sebagai Prajurit TNI AD Kolonel Inf Fajar Setyawan, S.I.P. selama menjabat Danrem 083/Baladhika Jaya sudah banyak memberikan prestasi kerja diantaranya pembinaann territorial, pengamanan demo, pengamanan teroris yang terjadi di Malang, pengamanan Haul Syi’ah yang dipusatkan di Pasuruan dan Bondowoso. Selain itu, prestasi mengharumkan ditorehkan Yonif 512/Qy yang sekarang menjadi Batalyon Mekanis 512/Qy yang merupakan satu-satunya Batalyon Infanteri yang dimiliki oleh Korem 083/Baladhika Jaya telah berhasil mendapat predikat Juara II lomba Ton Tangkas periode II TA. 2015 dari 15 Kontingen TNI AD se-Indonesia. Prestasi lainnya selama menjabat sebagai Danrem 083/Baladhika Jaya yaitu sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Jenderal Sudirman Cup 2015 yang diikuti oleh club-club sepakbola seluruh Indonesia. (Penrem 083/Bdj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kolonel Inf Fajar Setyawan S.I.P. Resmi Pimpin Korem 072/Pamungkas