Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Komsos Babinsa Koramil 1707-08/Agats Dengan Masyarakat Kampung Fakan Distrik Akat Kabupaten Asmat Tentang Perda Larangan Miras

Dibaca: 174 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Asmat – Selasa (19/07) di Pustu Kampung Fakan Distrik Akat Kabupaten Asmat, Babinsa Serka Suhaedy Pos Ramil 04/Akat Koramil 1707-08/Agats bersama aparat Kampung Fakan berkomunikasi Sosial (Komsos) tentang Perda Kab. Asmat dan Pergub Prov. Papua tentang larangan Peredaran minuman keras atau beralkohol.

Komsos ini disampaikan kepada Tokoh-tokoh Suku,Tuan Dusun, para pedagang dan masyarakat Kampung Fakan agar Perda Kabupaten Asmat yaitu tentang larangan peredaran maupun mengonsumsi minuman keras dilaksanakan bersama.

Untuk menjaga Kamtibmas diwilayah Binaannya yaitu tentang Perda Miras, Babinsa Suhaedy membuat Surat pernyataan Bersama yang harus ditanda tangani semua unsur masyarakat Kampung Fakan, yaitu pernyataan larangan dan penolakan masyarakat untuk Peredaran Miras di Kampung Fakan.

“Surat pernyataan Perda tentang Miras ini, sangatlah penting dibuat karena mengingat segala macam bentuk konflik yang terjadi selama ini, baik tindak kekerasan dan kriminal lain berawal dari mengkomsumsi Miras”, ujar Babinsa Suhaedy.

Lanjut Babinsa “bila terjadi konflik dalam Kampung, dibevak-bevak maupun di dalam hutan agar menahan diri dan tidak mengambil tindakan sendiri serta segera lapor ke Babinsa untuk dicarikan penyelesain terbaik”.

Baca juga:  Unik Ajakan TNI di Perbatasan

“Selain masalah konflik, saya meminta bantuan kepada para pedagang untuk memberi laporan tentang data para pekerja atau pencari gaharu yang baru masuk diwilayah Kamp. Fakan sehingga bisa diketahui asal usulnya”.

“Selain itu, saya mengajak orang tua agar anak usia sekolah (SD) segera mendaftarkan segera di Sekolah Dasar N Fakan, sehingga anak bapak maupun ibu bisa bersekolah untuk melanjutkan jenjang lebih baik bukan membawa anaknya kehutan dan tinggal di bevak”.

“Saya akan mengawasi langsung anak-anak yang telah lanjut ke SMP N Akat untuk tidak kembali ke Kampung sebelum masa libur, sehingga tidak Ada anak Yang putus sekolah lagi seperti sebelumnya”, ujarnya.

Babinsa menambahkan “Bulan depan bulan Agustus, kita semua akan bersama-sama merayakan HUT Kemerdekan RI. Saya bersama aparat Kampung akan membentuk Panitia Perayaan HUT RI yang rencananya setelah kegiatan Upacara 17-an selesai, akan dilaksanakan berbagai macam bentuk kegiatan pertandingan dan perlombaan”.

Kegiatan ini untuk memeriahkan acara HUT RI yang sebelumnya belum pernah diadakan di Kamp. Fakan, untuk itu saya meminta kepada semua masyarakat untuk mendukung dan menjaga keamanan bersama selama kegiatan berlangsung”, ujar Babinsa Suhaedy.

Baca juga:  Karya Bhakti Gabungan Kodim 1705/Paniai, Polri dan Pemda Intan Jaya

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel