TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 01/Pancoran Mas Gelar Pengobatan Kesehatan KB Gratis

By 27 Jul 2016 14:36Kodam Jaya
27 Juli 2016 Q

Koramil 01/Pancoran Mas Kodim 0507/Depok bekerja sama dengan Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Kesehajateraan Keluarga (BPMK) Kota Depok serta Dinas Kesehatan Kota Depok menggelar pengobatan kesehatan KB gratis di Puskesmas Cipayung, Depok, Jabar, Selasa (26/16).

Dandim 0508/Depok Letkol Infanteri Slamet Supriyanto yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pengobatan KB kesehatan ini untuk mensukseskan program pemerintah menekan laju pertumbuhan penduduk, dengan memberikan pengobatan pergantian dan pemasangan alat KB berupa implan, suntik, spiral dan papsmear.

Slamet juga berharap, kegiatan ini dapat mengobati warga sesuai jumlah yang ditargetkan sehingga mempercepat terciptanya keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Targetnya sebanyak 100 warga di kecamatan Cipayung, pengobatan akan dilanjutkan ke seluruh kecamatan di Kota Depok. Kita sukseskan program KB di Kota Depok, dengan ikut KB akan menjadi keluarga kecil yang dan sejahtera,”harap Dandim.

Pengobatan gratis ini dihadiri puluhan warga di wilayah Kecamatan Cipayung, warga rela antri untuk mengikuti pengobatan kesehatan KB gratis yang digelar Koramil 01/Pancoran Mas.

Salah satu warga, Munawaroh warga RT06/03 Kelurahan Pondok Jaya mengaku sudah sembilan tahun ikut program KB menggunakan implan.”Setiap ganti implan saya selalu menunggu pengobatan gratis dari Koramil. Soalnya kalau ganti alat KB di klinik atau rumah sakit biayanya cukup mahal. Disini selain gratis juga dapat sembako,”tutur Manawaroh.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Danramil 06/Cimanggis Mayor Infanteri Soekarno, Danramil 01/Pancoran Mas Kapten Arhanud Sairi, Pasiter Kapten Kaveleri Syahroni,Camat Cipayung Asep Rahcmat dan Lurah Cipayung.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 01/Pancoran Mas Gelar Pengobatan Kesehatan KB Gratis