TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Ckr Bantu Pemkot Jakarta Barat Gelar Operasi Biduk

By 27 Jul 2016 14:34Kodam Jaya
27 Juli 2016 P

Lima orang anggota Koramil 04/Cengkareng Kodim 0503/Jakarta Barat dipimpin langsung Danramil 04/Ckr Kapten Infanteri Ober Purba turut membantu pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar operasi Pembinaan Penduduk (Biduk) di Wilayah Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu, (27/7/16).

Operasi Biduk diawali dengan apel kesiapan di halaman kantor kecamatan Cengkareng dipimpin Walikota Kota Administrasi Jakarta Barat H.M. Anas Efendi S.H, M.M, diikuti personel gabungan dari Koramil, Polsek, Satpol PP dan Imigrasi serta unsur lainnya. Operasi Biduk digelar dalam rangka uji kepatuhan dan penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil dan Perda Nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai langkah nyata pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat dalam upaya penanggulangan dan pengendalian urbanisasi.

Salah satu wilayah yang menjadi sasaran operasi Biduk adalah di Perumahan Taman Palem Mutiara Blok A, B, C, D dan E RT 6/15 Kelurahan Cengkareng Timur Kecamatan Cengkareng.

Dari lokasi, petugas mendata warga pendatang baru di RT 06/14 khususnya TMP Mutiara dan didapati 63 warga yang memiliki KTP di luar DKI Jakarta. Bagi mereka diwajibkan membuat Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) DKI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Edison Sianturi Kadis Dukcapil Jakbar, Tamo Sijabat Kasatpol PP Jakbar, Alif Suaidi Kakanim Soekarno Hatta, Mas’ud Efendi Camat Cengkareng, Kompol Eka Basit Kapolsek Cengkareng, dan para Lurah Sekecematan Cengkareng.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 04/Ckr Bantu Pemkot Jakarta Barat Gelar Operasi Biduk