TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 04/Ngadirejo Laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

By 05 Jul 2016 10:47Kodam IV/Diponegoro
IMG-20160705-WA0031.jpg

Koramil 04/Ngadirejo bekerja sama dengan Polsek Ngadirejo Puskesmas, PMI dan Relawan menggelar pengamanan dan pemantauan menjelang hari raya Idul Fitri 1437 H, Selasa (5/7). Kegiatan ini diawali dengan mendirikan Pos Pam dan Pemantauan didepan pasar Legi Ngadirejo. Keberadaan Posko ini diharapkan dapat membantu mengurai kemacetatan jalan maupun membantu pengamanan di Pasar Ngadirejo.

Kebetulan pada hari ini merupakan hari pasaran terakhir menjelang lebaran, menurut pengamatan dan pengalaman para pedagang biasanya merupakan puncak bagi para warga untuk membeli kebutuhan lebaran, biasanya disebut Gerebeg Pasar Lebaran. Sesuai pemantauan Posko mulai pukul 06.00 s.d. 12.30 Wib aktivitas di jalan maupun transaksi jual beli di Pasar Ngadirejo sangat ramai dan padat. Untuk mengantisipasi kemacetan anggota Koramil Ngadirejo, Polsek dibantu Relawan terjun ke jalan mengatur lalu lintas, sedangkan untuk mengantisipasi tindak krimimal di tengah pasar petugas Posko dibantu pegawai dinas pasar melaksanakan patroli keliling pasar.

Pada saat meninjau Posko Pam Danramil 04/Ngadirejo Kapten Inf Nowo Samono memberikan beberapa arahan dan penekanan. Kepada para petugas beliau menyampaikan arahan agar senantiasa mengedepankan sikap persuasif yang dilandasi dengan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan tugasnya karena saat ini masih bulan puasa, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga.

Danramil juga mengingatkan kepada seluruh petugas Posko untuk selalu berhati-hati dan tetap memperhatikan faktor keamanan diri masing-masing. Mengingat situasi yang sangat ramai jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan menimpa petugas yang dapat merugikan diri sendiri.

Koramil 04/Ngadirejo Laksanakan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri