TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil-13/Leksono Siapkan Takjil di Rest Area

By 03 Jul 2016 15:10Kodam IV/Diponegoro
IMG_0753

Suatu anugerah terbesar apabila  kita masih menikmati indahnya bulan ramadhan, salah satu bulan yang paling dinanti oleh umat muslim di seluruh penjuru dunia. Karena bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, rahmat, bulan yang penuh ampunan segala dosa-dosa dan juga bulan yang paling mulia diantara bulan-bulan lainnya.

Di bulan ramadhan, semua umat muslim yang sehat, berakal dan sudah akil balik diwajibkan untuk berpuasa sebulan penuh.  Meskipun bagi sebagian orang ibadah puasa cukup berat, tetapi di dalamnya terdapat keistimewaan untuk mendapatkan hikmah dari Allah SWT berupa kebahagian, pahala berlipat, dan bahkan suatu mukjizat atau manfaat dalam kesehatan bagi siapa saja yang menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Begitupun yang dilakukan Koramil-13/Leksono secara institusi ingin mencari berkah bulan Ramadhan, sudah barang tentu anggotapun ingin mendapat pahala dari pekerjaan yang mereka lakukan.

Personil Koramil-13/Leksono berinisiatif menggandeng SMK Taruna Negara yang merupakan sekolah sahabat Koramil-13/Leksono, untuk mendirikan Rest Area di Terminal Sawangan. Rest Area didirikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadhan, mereka yang melaksanakan perjalanan jauh bisa menyempatkan istirahat di sana. Oleh anggota Koramil-13/Leksono dan Siswa SMK Taruna Negara juga disiapkan menu Takjil secara gratis. Takjil yang disiapkan berupa Kolak, Dawet, Es buah dan makanan ringan lainnya. Direncanakan pemberian takjil berbuka puasa selama 1 bulan.

Pelda Rohmat selaku kordinator lapangan menyampaikan pembikinan rest area ramadhan yang sudah mengacu pada perintah Komando Atas yaitu H-7 dan H+7 Lebaran. Ini bukan mencuri star atau membijaksanai kebijakan pimpinan atas perintah yang sudah terlaksana tahun yang lalu.

Namun oleh anggota Koramil-13/Leksono lebih menonjolkan masalah penyediaan Takjil dipinggir jalan Propinsi Purwokerto-Semarang. Sehingga para pengguna jalan yang kebetulan melintas dan bertepatan dengan waktu berbuka puasa, paling tidak bisa mampir ke rest area untuk membatalkan puasa sambil beristirahat sejenak.

Kegiatan mulai dilaksanakan Kamis (9/6) sampai dengan H-7 sesuai rencana awal, dan kegiatan seperti ini  semoga bisa member manfaat kepada yang membutuhkan. Yang jelas Koramil-13/Leksono dan SMK Taruna Negara ingin berbagi di bulan Ramadhan ini, bulan yang penuh berkah dan maghfiroh, tandas Rohmat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil-13/Leksono Siapkan Takjil di Rest Area