TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 1707-16/Sota Lakukan Perawatan Bibit Pohon Dalam Program Penghijauan Di Wilayah Hutan Pedalaman Kabupaten Merauke

By 14 Jul 2016 12:29Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-07-14_11-44-02

Merauke, Selasa (12/07) – Kerjasama Dinas Kehutanan Kabupaten Merauke dengan Kodim 1707/Merauke beserta jajaranya yaitu Koramil 1707-16/Sota, dalam program Reboisasi atau penghijauan hutan sejak Tahun 2014 diwilayah Perbatasan Negara RI-PNG di Distrik Sota masih dipelihara dengan baik.

Hal tersebut dilakukan Danramil 1707-16/Sota Mayor Inf Abdullah Komar beserta para Anggotanya dalam kegiatan perawatan bibit pohon yang sudah ditanam sejak 2014 silam diwilayah tersebut.

Perawatan bibit pohon dalam program penghijauan ini, dilakukan dengan membersihkan sekitar bibit pohon serta dilakukan pagar keliling untuk melindungan pohon dari kerusakan.

Dalam penyampaianya, Dandramil Abdullah mengatakan bahwa perawatan ini untuk menjaga bibit pohon yang sudah ditanam agar tumbuh dengan baik dan subur.

“Nantinya kedepan, reboisasi atau penghijauan ini, akan bermanfaat bagi lingkungan hidup atau ekosistem disekitarnya, selain itu penghijauan ini juga berfungsi sebagai pelindung bagi masusia sebagai penampung air, udara bersih dan menahan banjir”.

“Kegiatan perawatan bibit pohon yang sudah diitanam dihutan wilayah ini, juga sebagai penanggung jawaban kami dari Koramil Perbatasan kepada atasan kami dalam hal ini Dandim dan Dinas Kehutanan Kabupaten Merauke”, ucap Mayor Abdullah Komar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 1707-16/Sota Lakukan Perawatan Bibit Pohon Dalam Program Penghijauan Di Wilayah Hutan Pedalaman Kabupaten Merauke