TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Kenduruan Renovasi Rumah Mbah Satiyem

By 15 Jul 2016 07:07Kodam V/Brawijaya
5(1)

Tuban- Rabu (13/7). Kegiatan renovasi RTLH merupakan momentum yang sangat penting bagi TNI karena dalam kegiatan ini, TNI memiliki ruang berkomunikasi sosial dengan masyarakat sehingga selalu terbangun soliditas yang baik antara TNI dengan Rakyat. Hal ini dapat terlaksana berkat kerjasama unsur Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Propinsi, Kota dan Kabupaten setempat dalam rangka membantu Rakyat melalui program RTLH.

Koramil Kenduruan melaksanakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ke-12 Th. 2016 di Kec. Kenduruan dengan alokasi sebanyak 52 unit.Program renovasi RTLH di wilayah Kec. Kenduruan sendiri dimulai sejak awal bulan April 2016, untuk pengerjaannya saat ini rata-rata sudah mencapai 80 % sampai dengan 100 %.

“Sebagai contoh rumah Mbah Satiyem (82 Th) Ds. Tawaran  Dsn. Krajan RT.04 RW.02, seorang janda tuna netra yang keseharian hidupnya hanya mengandalkan bantuan dari tetangga, rumahnya sudah 100 % selesai direnovasi,” terang Danramil Kenduruan Kapten Inf Mahmud saat memberikan bantuan Sembako kepada Mbah Satiyem.

Sementara itu, Mbah  Satiyem mengaku, dirinya sangat senang dan bersyukur karena rumahnya sudah selesai diperbaiki oleh TNI melalui program RTLH, sehingga tidak lagi khawatir saat musim hujan tiba.

“Saya senang, rumah saya sudah bagus dan nyaman, beban saya berkurang, saat hujan tiba tidak khawatir lagi. Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan saya bantuan perbaikan rumah dan bantuan Sembako, semoga kedepannya bisa dilanjutkan lagi untuk keluarga kurang mampu lainnya,” ungkap Mbah Satiyem bersyukur.(Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Kenduruan Renovasi Rumah Mbah Satiyem