TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Pagu Bantu Bangun Jaringan Irigasi Tersier

By 19 Jul 2016 07:19Kodam V/Brawijaya
18 Juli 2016 AJ

Pembangunan Jaringan Irigasi Tersier atau yang lebih dikenal JIT, mulai dilakukan oleh Pemerintah Daerah,dan salah satunya di Desa Sitimerto Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri. JIT yang memiliki lebar 1,2 meter dan panjang 60 meter tersebut melintang di berdampingan dengan badan jalan yang menghubungkan Desa Sitimerto dengan Desa Menang, Senin (18/07/2016).

Bati Tuud Koramil Pagu, Pelda Santoso menuturkan, pembangunan JIT yang ada di Desa Sitimerto sudah berlangsung selama satu pekan dan sejauh ini sudah menyelesaikan sekitar 20 meter. Koramil Pagu akan membantu pengerjaan pembangunan JIT sebisa dan semaksimal mungkin ,dikarenakan dari hasil pembangunan tersebut akan dapat dirasakan oleh para petani setempat, khususnya petani yang mayoritas menanam jagung.

Lahan pertanian yang ada di Desa Sitimerto berdasarkan data statistik, mencapai luas 104 hektar dan sebagian besar ditanami jagung dan sebagian lagi ditanami padi, dan lahan seluas tersebut, 122 petani mengantungkan hidupnya dari hasil bumi pertanian. Di Desa Sitimerto juga ada kelompok tani “Sugih Tentrem”, yang berharap adanya percepatan penyelesaian pembangunan JIT di desa mereka.

Koramil Pagu dalam dua pekan kedepan akan aktif membantu pengerjaan JIT secara bergiliran, hingga pada akhirnya pembangunan tersebut akan dapat terselesaikan dengan tuntas. 4 orang anggota Koramil Pagu akan secara bergiliran membantu pelaksanaan pembangunan tersebut, kecuali hari sabtu dan minggu.(Penrem 082/CPYJ)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Pagu Bantu Bangun Jaringan Irigasi Tersier