TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Korem 084/BJ Seleksi Calon Perwira Prajurit Karir Khusus Kesehatan

By 30 Jul 2016 10:25Kodam V/Brawijaya
1. tahap persiapan

Surabaya(29/07/16)- Bertempat di Aula Bhaskara, telah berlangsung seleksi calon perwira prajurit karir khusus kesehatan tahun 2016. Pada pelaksanaan seleksi yang dilaksanakan Jumat (29/07) di Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jalan Ahmad Yani No.1 Surabaya ini dipimpin langsung oleh Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman selaku ketua satu.

Denny Herman selaku ketua satu Mengatakan, kegiatan seleksi berupa pemeriksaan administrasi dan uji postur bagi para calon perwira PK khusus kesehatan ini adalah tahap awal dan proses awal dari kegiatan Werfing penerimaan calon perwira PK khusus kesehatan.

“Penerimaan calon perwira PK khusus kesehatan merupakan program kerja Mabes TNI yang rutin diadakan setiap tahun anggaran, dalam merekrut pemuda-pemudi dari kalangan mahasiswa yang berkeinginan menjadi perwira PK khusus kesehatan, “ ujar Denny Herman.

Dalam seleksi kali ini diikuti oleh 59 peserta, dan dalam seleksi kali ini setiap calon perwira PK khusus kesehatan harus menjalani serangkaian tes seperti cek administrasi dan cek postur. Agar pelaksanaan berjalan aman, tertib dan lancar, panitia penyelenggara menyiapkan tim keamanan dari tim intelrem dan Provosrem 084/BJ.  

Setelah pelaksanaan seleksi di Korem 084/bj selesai, seluruh peserta calon perwira PK khusus kesehatan harus mengikuti rangkaian seleksi di kodam V/Brawijaya lagi  sekaligus untuk menentukan kelulusan para calon perwira PK khusus kesehatan. (**/pen 084).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Korem 084/BJ Seleksi Calon Perwira Prajurit Karir Khusus Kesehatan