TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Paskibraka Di Aloen-Aloen Kota Madiun

By 30 Jul 2016 10:22Kodam V/Brawijaya
Latihan Paskibraka Di Aloen-Aloen Kota Madiun 4

Madiun, Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) memegang peranan penting dalam peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 dalam tugas dan tanggung jawab tersebut Paskibraka perlu persiapan sedini mungkin guna kelancaran pelaksanaan tugas tersebut, untuk mewujudkan hal itu, mulai tanggal 18 Juni 2016, Mereka terus berlatih serta memantapkan kesamaan derap langkah untuk menjadi petugas Paskibraka yang terbaik untuk Kota Madiun.Jum’at (29/7/16).

Baris berbaris memegang peranan penting dalam palaksanaan pengibaran Bendera Sang Merah Putih. Derap langkah yang tegap dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka untuk melaksanakan tugas. Kekompakan anggota Paskibraka tercermin dari sikap disiplin dalam melaksanakan baris berbaris dan membentuk formasi, Jelas Kapten Inf Muhayat selaku Koordinator Latihan.

Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) yang dikomandani oleh Lettu Inf Hariyanto dari Korem 081/DSJ dan Danton Paskibraka Ipda Yulius dari Polres Kota Madiun serta Siswa-Siswi terbaik Kota Madiun dengan penuh semangat dan serius dalam melaksanakan latihan dibawah bimbingan, petunjuh dan arahan Para pelatih.

Keberhasilan latihan baris berbaris sangat tergantung pada kualitas dan kesanggupan seorang pelatih. Pelatih yang melatih hanya karena tugas tidak akan bisa mencapai hasil yang sempurna. Pelatih baris berbaris harus mempunyai kemampuan ilmu melatih sesuai peraturan peraturan yang berlaku dan kemampuan psikologis untuk mengerti kemampuan anak didiknya. Pelatih yang berkualitas harus mempunyai dasar-dasar melatih dan mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya, terang Kapten Inf Muhayat. (Penrem081).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Paskibraka Di Aloen-Aloen Kota Madiun