Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Lebaran Umat Islam Peroleh Tiga Kemenangan

Dibaca: 51 Oleh 09 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Palangka Raya, Prajurit Korem 102/PJG beserta keluarga dan masyarakat, melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 H, di lapangan Apel Makorem 102/PJG, Jl. Imam Bonjol No. 05 Palangka Raya Kalimantan Tengah, Rabu (06/07) lalu. Bertindak selaku Imam dan khatib Idul Fitri kali ini Ustadz Drs. H.Khairuddin Halim ketua BAZNAS Provinsi Kalteng dengan khutbah mengambil Thema “Ramadhan menuju Fitrah”.

Dalam khutbahnya Ustad Drs. H Khairuddin Halim menjelaskan, Makna Lebaran Idul Fitri yang merupakan kembalinya umat Islam kepada fitrah atau kesucian diri hendaknya dijadikan sebuah momentum untuk mempererat dan memperkokoh tali persaudaraan, sehingga menjadi umat yang bersatu, karena pada dasarnya antara Muslim satu dengan Muslim yang lain itu saling bersaudara.

“Di hari lebaran umat Islam telah memperoleh tiga kemenangan, yakni kemenangan spiritual, kemenangan emosional dan kemenangan sosial”, tutur Ustadz Khairuddin.
Kemenangan spiritual karena kita telah berhasil melaksanakan ibadah puasa selama bulan Ramadhan, kemenangan emosial karena telah berhasil mengalahkan hawa nafsu dan kemenangan sosial karena kita telah mengeluarkan zakat fitrah untuk saudara kita yang berhak menerimanya, terangnya.

Baca juga:  Tanjungpura Drone Race Competition 2023 Meriahkan HUT Ke-65 Kodam XII/Tpr

Usai melaksanakan sholat Idul Fitri 1437 H, dilanjutkan dengan Halal Bihalal bersama Danrem 102/PJG Kolonel Arh Purwo Sudaryanto beserta seluruh Prajurit dan PNS Korem 102/PJG beserta keluarga bertempat di Rumah jabatan Danrem 102/Pjg.. Selanjutnya Danrem, Kasrem beserta Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII TPR melanjutkan halal bihalal ke Muspida bersama para Dan/sat Kabalak Aju jajaran Korem 102/PJG.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel