TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letkol Czi Alfius Jabat Dandim 1016/Plk

By 21 Jul 2016 13:42Kodam XII/Tanjungpura
21 Juli 2016 K

Palangka Raya, Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto memimpin serah terima Jabatan danTradisi Dandim 1016/Plk dari Letkol Arm Heri Suprapto, S.Pd kepada Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdianto Qtc. Mmgt Stud, Rabu (20/07/ 2016) di Aula Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol No 05 Palangka Raya, Hadir pada acara tersebut Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap, S.Sos, Para Dandim, Danyonif 631/Atg, Dan/Kabalakrem, Dan/Kabalak Aju, Para Kasi Korem, Perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr.

Dalam sambutanya Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto menyampaikan Alih tugas dan tanggung jawab jabatan adalah dalam rangka memenuhi tuntutan kebutuhan pembinaan satuan, terutama yang terkait dengan kebutuhan organisasi dalam menyongsong tantangan tugas mendatang.

“hal ini merupakan upaya penyegaran dan sekaligus bagian dari upaya peningkatan kinerja satuan. Pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di jajaran Korem 102/Pjg, merupakan hal yang wajar sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI AD dalam rangka kebutuhan organisasi dan regenerasi, guna meng-optimalkan kemampuan satuan dalam mendukung tugas pokok Korem 102/Pjg”, tuturnya.

Melalui serah terima jabatan tersebut, Danrem mengharapkan menjadi pemicu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru guna memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Angkatan Darat, bangsa dan negara.

Letkol Arm Heri Suprapto, selanjutnya menjabat sebagai Katuud Spersad sedangkan Letkol Czi Alfius Navirinda Krisdinanto, sebelumnya menjabat sebagai Danyon Zipur 6/SD Kodam XII/Tpr.

Selain sertijab Dandim 1016/Plk juga dilakukan tradisi penerimaan dan pelepasan warga Korem 102/Pjg diantaranya Kasdim 1014/Pbn Mayor Inf Muhammad Muchlis yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 1207-04/ Pontianak Timur, Kapenrem 102/Pjg Mayor Chb Son Son Santosa pindah tugas menjadi Kasirendal Har Baghar Subditbinmathub Dithubad digantikan oleh Mayor Inf Mahsun Abadi, yang sebelumnya menjabat sebagai Pabung Kabupaten Katingan., Pabung Kabupaten Katingan dijabat oleh Kapten Inf Dedy Marwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurcad Kanminvetcad XII/28 Sgu.

Letkol Czi Alfius Jabat Dandim 1016/Plk