TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Letkol Inf. M. Asmi Bintangi Film “I Leave My Heart In Lebanon”

By 30 Jul 2016 20:45Kodam Jaya
Letkol Inf. M. Asmi Bintangi Film I Leave My Heart In Lebanon

Letkol Inf. M. Asmi Bintangi Film “I Leave My Heart In Lebanon”. Ada yang menarik saat syuting Perdana film ‘I Leave My Heart In Lebanon” yang dihadiri langsung oleh Panglima TNI dan Kasad. Diantara sederet artis film papan atas Indonesia yang membintangi film ini, ada seorang perwira TNI aktif yang tampak lugas ikut beradu akting. Sosok itu tidak lain adalah Letkol Inf. M. Asni yang tidak lain seorang Perwira TNI AD yang sehari hari bertugas sebagai Komandan Kodim 0503 Jakarta Barat.

Terpilihnya Letkol Inf. M. Asni membintangi film yang berkisah tentang  prajurit TNI yang terpilih untuk bertugas dalam misi  pasukan pemelihara perdamaian dunia dibawah payung PBB di Lebanon tidak lain karena pernah bertugas sebagai Komandan Satuan Tugas Pasukan Indobatt 23 yang bertugas di Lebanon tahun 2013 sampai 2014.

Dalam film ini Letkol Inf. M. Asmi berperan sebagai Letkol Inf. Dharma sebagai komandan pasukan yang menjadi atasan dari Rio Dewanto (sebagai Kapten Satria), Yama Carlos (sebagai Lettu Arga) dan Boris Bokir (sebagai Serka Gularmo).

Tidak ada kecanggungan yang terlihat saat Letkol Inf. M. Asmi waktu beradu akting dengan artis top Indonesia. Ini terlihat saat syuting di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jumat (29/07), bahkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kasad Jenderal Mulyono memberi selamat dan mengapresiasi akting Dandim 0503 Jakarta Barat itu.

“Saya berharap dari film ini menjadi inspirasi bagi masyarakat terutama generasi muda dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air”. Kata Letkol Inf. M. Asmi

Disisi lain Panglima TNI menyatakan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjadi kontingen yang terbaik dalam misi pemelihara perdamaian dunia, karena bekerja dengan hati, selalu berusaha merebut hati dan pikiran masyarakat dimanapun bertugas.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bahwa dari 124 negara dalam Misi Perdamaian PBB, sekarang TNI menempati rangking ke-10 dalam kontribusi pengiriman pasukan. “Kita berambisi untuk menjadi 5 (lima) besar negara pengiriman pasukan, hal ini dilakukan dengan mengirimkan 4.000 peacekeepers,” ujarnya.

Terkait Film I Leave My Heart In Lebanon, Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada TB Silalahi Center telah bekerjasama  dengan TNI membuat film ini yang terinspirasi dari true story penugasan prajurit yang tergabung dalam Kontingen Garuda 23.

Panglima TNI juga menuturkan bahwa film ini semuanya dibuat dengan sangat teliti, sangat profesional dan diawaki oleh Aktor dan Aktris ternama serta Sutradara Profesional Benny Setiawan. “Syuting film ini dilakukan di Indonesia dan di Lebanon, ini merupakan film kolosal,” ucapnya.

“Kalau anda sebagai Warga Negara Indonesia yang bangga terhadap negaramu, tontonlah film ini, pasti akan meningkatkan kebanggaan,” demikian pesan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Puspen TNI Kodam IV/Diponegoro Dinas Penerangan Berita Satuan Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Letkol Inf. M. Asmi Bintangi Film "I Leave My Heart In Lebanon"