TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayjen TNI I Made Sukadana Jabat Dangartap III/Surabaya

By 13 Jul 2016 17:20Kodam V/Brawijaya
13 Juli 2016 AC

Surabaya,- Dalam mewujudkan prajurit yang handal, disiplin dan dicintai rakyat, peran dan fungsi Komando Garnisun Tetap (Kogartap) sangatlah penting di kalangan TNI. Selain itu, hal tersebut juga sangat memiliki peran tersendiri dalam menjalankan berbagai macam program dilingkup militer, khususnya satuan TNI.

Pada saat ini, jabatan Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) III/Surabaya resmi berpindah tangan, sebelumnya, posisi tersebut dijabat oleh Mayjen TNI Sumardi. Namun, pada saat ini, posisi tersebut digantikan oleh Mayjen TNI I Made Sukadana.

Acara serah terima jabatan yang digelar di Lapangan Makodam V/Brawijaya. Rabu, 17 Juli 2016 pagi tersebut, selain dihadiri oleh prajurit TNI, kegiatan itu juga dihadiri oleh aparat keamanan dari Kepolisian sekaligus PNS di jajaran Kodam V/Brawijaya.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI I Made Sukadana yang sebelumnya menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas tersebut mengatakan, seluruh program yang selama ini sudah berjalan dengan baik di kalangan Gartap III/Surabaya, akan terus ditingkatkan.

Selain itu, kata Almameter Akademi Militer (Akmil) Tahun 1982 tersebut, pergantian pimpinan di lingkungan TNI merupakan suatu hal yang wajar dan biasa sebagai bentuk proses pembinaan personel yang memiliki makna strategis. “Selama ini, program-program di Gartap III/Surabaya sudah berjalan dengan sangat baik. Maka dari itu, saya akan melanjutkan keberhasilan Mayjen TNI Sumardi selama menjabat disini (Gartap III/Surabaya),” tegas pria yang pernah menjabat sebagai Danrem 172/Praja Wirayakti tersebut.

Sementara itu, Mayjen TNI Sumardi sangat berterima kasih atas kinerja dan kerjasama semua pihak Pemprov Jatim selama dirinya mengemban tugas sebagai Dangartap III/Surabaya sekaligus Pangdam V/Brawijaya. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak di Jawa Timur selama ini dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif,” paparnya.

Almameter Akmil Tahun 1984 itu juga berpesan kepada seluruh TNI dan Polri di Jawa Timur untuk tetap kompak selama menjalan tugas secara bersama-sama. “Saya sangat yakin Mayjen TNI I Made Sukadana mampu memimpin jajaran Garnisun Tetap III/ Surabaya dan Kodam V/Brawijaya,” imbuhnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVI/Patimura Kodam I/Bukit Barisan Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Dinas Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayjen TNI I Made Sukadana Jabat Dangartap III/Surabaya