TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mayjen TNI Sudirman Lepas 28 Kontingen Yong Moo Do Kodam II/SWJ

By 25 Jul 2016 14:35Kodam II/Sriwijaya
25 Juli 2016 N

Palembang, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., melepas 28 prajurit yang tergabung dalam Kontingen Yong Moo Do Kodam II/Swj yang terdiri 14 orang Atlit (10 putra dan 4 putri) dan 14 pendukung untuk mengikuti Kejuaraan Nasional Bela Diri Yong Moo Do Piala Kasad Ke – VI Tahun 2016 yang akan digelar 2 s.d 4 Agustus 2016 di Kodam I / Bukit Barisan, Medan.

Para atlit Yong Moo Do yang mewakili Kodam II/Swj berasal dari berbagai satuan baik Satpur, Satbanpur maupun Satbalak di wilayah jajaran Kodam II/Swj yang telah dipilih melalui seleksi. Sejak bulan Juni 2016 lalu, ke-14 atlit Yong Moo Do putra dan putri tersebut melaksanakan latihan/TC terpusat di Jasdam II/Swj, Km. 9, Palembang dibawah Ketua Kontingen, Kepala Kesehatan Kodam II/Swj Kolonel Ckm dr. R. Moch. Kukuh A.S, MARS.

Kegiatan kejuaraan Nasional Bela Diri Yong Moo Do Ke – VI tahun 2016 ini, rencananya diikuti oleh 18 kontingen dari seluruh Kodam dan Kotama jajaran TNI-AD serta Pengurus Daerah (Pengda) Yong Moo Do diseluruh Indonesia dengan Kodam I / Bukit Barisan sebagai tuan rumahnya.

Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., dalam arahannya meyakini bahwa para atlit yang mewakili Kodam II/Swj dapat membanggakan dan mengangkat nama baik Kodam II/Swj di kejuaraan Yong Moo Do di Kodam I/Bukit Barisan, Medan nanti.

“Saya yakin kalau kalian tanamkan dalam diri kalian dan rasa kebanggaan terhadap satuan ini dengan lagu Mars Sriwijaya, kalian menang…..,” tandas Pangdam.

“Kalian yang bisa mengangkat nama satuan ini. Oleh karena itu, harus berfikir menang, yang hanya dikepala kalian itu hanya menang,” tegas Mayjen Sudirman.

Lebih lanjut, Pangdam II/Swj juga mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh prajurit yang akan berangkat mewakili Kodam II/Swj. Pangdam meyakini dengan pola latihan yang sudah dibuat dan dijalani selama 2 bulan, pada saat kejuaaran nanti akan menang.

“Yang paling penting dalam dirimu, tumbuhkan bahwa saya mewakili Kodam II/Swj. Saya titipkan nama baik Kodam II/Swj ini kepada kalian. Hanya kalian yang bisa diandalkan, yang bisa dibanggakan dan yang bisa diharapkan untuk mengangkat nama Kodam II/Swj,” tandas orang nomor satu di Kodam II/Swj ini.

Upacara pelepasan Kontingen Yong Moo Do Kodam II/Swj ini ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Pangdam II/Swj kepada Ketua Kontingen. Upacara pelepasan tersebut dihadiri oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H., M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, para Perwira Ahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, Pa LO AL dan Pa LO AU, para Dan/Kabalakdam II/Swj, perwakilan Prajurit dari Satpur dan Satbanpur jajaran Kodam II/Swj dan segenap prajurit Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Kodam II/Swj se-Garnizun Palembang. (Pendam II/Swj).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mayjen TNI Sudirman Lepas 28 Kontingen Yong Moo Do Kodam II/SWJ