TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mempererat Kebersamaan Dengan Masyarakat Tigi, Anggota TNI Bantu Bangun Jembatan

By 25 Jul 2016 06:24Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-07-24_09-29-29

Bertempat di Kampung Bomou anggota Koramil 1705-03/Waghete melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan ikut membantu pelaksanaan pembangunan jembatan bersama-sama dengan masyarakat Kampung Bomou 5 Distrik Tigi, Kab. Dogiyai, Minggu (23/7).

Pada kesempatan yang sama Kepala Kampung Bapak Anton pakage juga merupakan pengawas dari proyek dari pembangunan jembatan tersebut sehingga sebagai Kepala Kampung juga mempunyai tanggungjawab atas keamanan dan kelancaran pembangunan walaupun proyek sudah dikerjakan oleh PT Putra Dewa Paniai.

Disampaikan oleh kepala kampung bahwa jembatan yang dibangun ini merupakan satu satunya jalan alternatif yang menghubungkan antara kampung Meyepa, Oneibo dan Bomou, sehingga pembangunan jembatan ini sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat di kampung tersebut.

Dulu jembatan ini hanya dibuat dari kayu papan yang hanya bisa dilewati orang saja, sekarang jembatan sudah dibangun dengan cor beton, diharapkan setelah selesai pembangunannya dapat dilewati oleh kendaraan baik roda 4 maupun roda 2 yang akan sangat membantu warga untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Pembangunan jembatan ini dibangun dengan biaya dari APBN yang menelan biaya kurang lebih 27 miliar dan sudah dikerjakan sejak tanggal 4 juli 2016 oleh PT Putra Dewa Paniai.

Himbauan dari Kepala kampung kepada seluruh pemuda dan masyarakat disekitar agar ikut dalam membantu menjaga pengamanan materiil yang digunakan oleh proyek pada pembangunan jembatan tersebut.

Disampaikan juga oleh Batituud dan Babinsa bahwa dari pihak Koramil siap membantu apabila dibutuhkan tenaga untuk pengamanan di kampung ini. Apabila dari kelompok pemuda dan masyarakat dikampung ada yang mempunyai kebutuhan untuk kepentingan umum supaya menghubungi Kepala Kampung terlebih dahulu dan pihak proyek sehingga diharapkan tidak sampai mengganggu kelancaran dari pelaksanaan pembangunan proyek jembatan tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mempererat Kebersamaan Dengan Masyarakat Tigi, Anggota TNI Bantu Bangun Jembatan