TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Nonton Bareng Final Piala Eropa 2016: Upaya Yonif 132/Bima Sakti Untuk Bersatu Dengan Seluruh Komponen Masyarakat

By 11 Jul 2016 09:07Kodam I/Bukit Barisan
photo_2016-07-11_06-08-48

Gema pertandingan final Piala Eropa 2016 antara Portugal dan Perancis telah merasuk ke seluruh sendi masyarakat pencinta sepakbola di tanah air, tidak terkecuali warga masyarakat di Kota Bangkinang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.

Melihat fenomena tersebut Danyonif 132/Bima Sakti Letkol Inf Nurul Yakin, MA menggagas suatu ide untuk melaksanakan acara nonton bareng yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 132/Bima Sakti bersama-sama dengan masyarakat Kabupaten Kampar. Selain sebagai ajang hiburan, acara tersebut juga dapat menjadi alat pemersatu atau perekat bagi prajurit dan seluruh komponen masyarakat.

Disamping itu acara tersebut juga merupakan implementasi dari program pembinaan teritorial bagi satuan non komando kewilayahan seperti Yonif 132/Bima Sakti terhadap masyarakat binaan di sekitar pangkalan/asrama.

Diluar dugaan, acara tersebut mendapatkan respons yang sangat positif dari masyarakat sekitar dan para pejabat pemerintah daerah maupun Forkopminda  meskipun undangan hanya disampaikan secara terbuka melalui spanduk. Hal ini dibuktikan dari banyaknya masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Sebagian masyarakat bahkan rela untuk menonton sambil berdiri sampai dengan acara usai mengingat kapasitas tempat dan kursi yang disediakan tidak dapat menampung para pengunjung yang melimpah. Hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Ketua KONI Kabupaten Kampar, Dandim, Kapolres, para tokoh masyarakat, pemuda dan para prajurit Yonif 132/Bima Sakti itu sendiri.

Disamping acara utama nonton bareng, acara juga dimeriahkan oleh kegiatan-kegiatan tambahan yang bersifat menghibur seperti lomba domino, kuiz sepak bola berhadiah, pengundian doorprize, panggung hiburan, dan lain-lain.

Sebagian besar masyarakat menyatakan kegembiraannya atas terselenggaranya acara ini sambil berharap acara serupa akan terus diselenggarakan pada masa-masa yang akan datang. (NY)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Nonton Bareng Final Piala Eropa 2016: Upaya Yonif 132/Bima Sakti Untuk Bersatu Dengan Seluruh Komponen Masyarakat