Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM : Prajurit Dilarang Politik

Dibaca: 3 Oleh 19 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pidie – Pangdam IM Mayjen TNI L.Rudy Polandi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Markas Kodim 0102/Pidie, Senin (18/7). Pada kegiatan tersebut, Pangdam IM memberikan pengarahan kepada 500 prajurit dan persit dari Kodim 0102/Pidie, Kompi C yonif 113/ dan Bateray B Yon Armed 17/Komposit.

Saat tiba, Pangdam IM langsung di sambut Komandan Kodim Letkol Inf Usik Samwa dengan pengalungan bunga, hormat jajar regu jaga dan lalu dengan tarian tradisional Aceh.

Pada kesempatannya, Pangdam IM menghimbau kepada seluruh prajurit dan Persit agar tidak ikut berpolitik dan ikut campur dalam Pilkada mendatang. “Bila diminta, TNI hanya sebagai bantuan dan bagi Persit bebas memilih tanpa adanya paksaan dari orang lain, maupun suami,” tegas Pangdam.

Selanjutnya, Pangdam juga menghimbau prajurit agar selalu waspada dengan tingkat kemampuan deteksi dan pecegahan dini terhadap pokok-pokok radikal asing yang akan mengadu domba. “Waspada Proxy War pihak asing dengan cara berikan dan ambil simpati masyarakat,” terang Pangdam IM.

Dalam pidatonya, Pangdam menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh prajurit Kodam IM yang telah bekerja keras dengan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam mensukseskan Swasembada pangan, cetak sawah dan karya bakti. “Tercatat tingkat pelanggaran disiplin prajurit Kodam IM mengalami penurunan,” ungkap Pangdam IM.

Baca juga:  Danrem 011/Lilawangsa Mengambil Jam Komandan Seluruh Prajurit dan PNS

Pangdam IM juga berpesan kepada Komandan Pelaksana Pembinaan Satuan agar bekerja semaksimal mungkin di satuannya. Serta diharapkan mampu berinovasi guna meningkatkan kemampuan prajuritnya. “Walaupun keterbatasan sarana, jangan jadikan halangan,” pesan Pangdam dalam pidatonya dengan mengangkat tema “Hidup adalah Pengabdian”

Dalam Kungkernya ke Kodim 0102/Pidie tersebut, Pangdam didampingi Danrem 011, Ketua Persit KCK PD IM Ny.Wiwik Rudy Polandi dan Pengurus Persit KCK PD IM, Asper, Aster, Asren, Danpomdan IM, Kakesdam, Kapendam, Kabekangdam, Kapaldam, Wassops, Waaslog, Waasintel Kodam IM.

Terakhir, setelah melaksanakan Kunkernya, Pangdam berserta rombongan langsung bertolak ke Pendopo Bupati Pidie yang langsung disambut oleh Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan SE.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel