TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VI/Mlw Buka Puasa Bersama Forum Kebangsaan Kaltim

By 01 Jul 2016 14:21Kodam VI/Mulawarman
3 (1)
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P.,  menghadiri acara buka puasa bersama dengan Forum Kebangsaan Kaltim, bertempat di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Kamis (30/6).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI GE. Supit, S.Sos., Irdam VI/Mlw, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw, Dandim 0905/Bpp, Danlanud Balikpapan, Walikota Balikpapan, Haji Muhammad Yos Soetomo (Ketua Forum Kebangsaan Kaltim), para sesepuh Veteran, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat serta anak yatim dari berbagai panti asuhan yang ada di Balikpapan.
Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., menyampaikan bahwa buka puasa bersama memiliki banyak makna serta manfaat, kita dapat saling bersilaturahmi dan memperkuat ikatan kebersamaan dan persaudaraan sehingga diharapkan tercipta suasana kekeluargaan yang harmonis diantara kita.
Dalam konteks kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita yakini bahwa silaturrahmi mampu menumbuhkan ikatan batin, rasa empati dan kepedulian kita kepada sesama manusia, lebih jauh lagi dapat menjadi aspek yang akan memperkokoh persaudaraan sesama umat.
Puasa merupakan media pengabdian dan sarana ibadah untuk meningkatkan kualitas diri serta sebagai wahana penyucian diri, pembinaan moral dan penambahan kualitas spiritual.   Konsekwensi dari ibadah puasa adalah Pengendalian Diri, karena selama berpuasa kita dituntut untuk menjaga diri dari segala macam perbuatan yang dapat menodai kesucian jiwa raga dan melemahkan kekuatan moral spiritualnya.
Di penghujung sambutannya, Pangdam mengajak kita semua untuk senantiasa berusaha mengaktualisasikan hikmah bulan puasa ini, tidak saja dalam kehidupan pribadi, tetapi juga dalam kehidupan pekerjaan kita maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.
Sementara itu Ustadz Drs. H.M. Solehuddin Siregar, M.M. dari Bintaldam VI/Mlw dalam tauziyahnya menyampaikan kepada umat Islam untuk berpuasa sebulan penuh pada bulan Ramadhan.  Khusus pada bulan Ramadhan ini, amal kebaikan umat Islam akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda, bahkan bila kita menjalani puasa dengan sempurna, ketika hari lebaran datang, kita akan bersih dari dosa seperti bayi yang baru lahir kembali.
Sebagai umat muslim sudah seharusnya tidak melewatkan bulan Ramadhan dengan kegiatan yang sia-sia, agar lebih termotivasi menjalani bulan puasa dan lebih memahami makna bulan ramadhan itu sendiri, mari kita ketahui bersama apa saja keutamaan-keutamaan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah. Usai Tauziyah dilanjutkan dengan buka puasa bersama.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Pangdam VI/Mlw Buka Puasa Bersama Forum Kebangsaan Kaltim