TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Yonif Mekanis 411 Kostrad

By 15 Jul 2016 13:43Kostrad
431 dan 411 pelepasan 15-7-16 (3)

(Penkostrad. Jum’at, 15 Juli 2016). Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian didampingi Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Manno memimpin acara pelepasan satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad dan Batalyon Infanteri Mekanis 411 Kostrad dan Yonif 406/CK di wilayah Kolakopsrem 172/PWY bertempat di Lapangan Frans Kaisepo, Markas Kodam XVII/Cendrawasih, Bukit Polimak, Kota Jayapura, Papua.

Batalyon Infanteri Para Raider 431 Kostrad, Batalyon Infanteri Mekanis 411 Kostrad dan Yonif 406/CK yang sudah selesai melaksanakan tugas selama sembilan bulan digantikan Yonif 700/Raider, Yonif 122/Tombak Sakti dan Yonif Mekanis 516/CY yang merupakan Satgas Pamtas yang akan bertugas di Bumi Cenderawasih.

Pada kesempatan itu, Pangdam memberikan sambutan kepada seluruh peserta upacara. Ia menyampaikan apresiasinya kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang lama atas keberhasilan tugas yang telah diraih sekitar sembilan bulan.

“Saya berharap, satgas yang baru agar dapat melanjutkan tugas dengan baik seperti yang telah dicapai satgas sebelumnya. Untuk itu, harus berupaya bisa lebih baik dari satgas sebelumnya,” pesan Pangdam.

“Penugasan Satgas Pamtas setiap sembilan bulan sekali diadakan pergantian, dimaksudkan agar prajurit yang melaksanakan tugas tetap segar dan tidak mengalami kejenuhan, Sehingga dalam menjalankan tugas di lapangan para prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik” kata Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Dalam kesempatan sama, Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Manno juga memberikan sambutannya. Bapak Benhur Tommy Manno menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang atas kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara yang baru.

“Saya sangat mengharapkan hadirnya Satgas Pamtas RI-PNG di tengah masyarakat Papua, bisa memberikan rasa nyaman dan damai dalam kehidupan mereka sehari hari,” imbuhnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVII/Cenderawasih Pimpin Upacara Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 431 Kostrad dan Yonif Mekanis 411 Kostrad