Skip to main content
Kostrad

Pangdivif 1 Kostrad Kunjungi Satgas RI-RDTL Yonif Raider 321/GT Kostrad

Dibaca: 4 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat
Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H.,M.H. beserta rombongan dengan menggunakan Helly Bell 412. TNI-AD meninjau Markas Komando Satgas Sektor Barat dan Pasukan Satgas Pamtas Sektor Barat RI – RDTL Yonif R 321/GT  Kel. Eban Kec Miomaffo Barat, TTU, NTT.

Saat melakukan kunjungan tersebut, Pangdivif 1 Kostrad disambut secara adat yang dalam tradisi Tutur Adat dan  Natoni dari tokoh adat Kec. Miomaffo Barat serta dikalungi selendang oleh ibu Persit Koramil 1618-02/Miomaffo Barat.
Ikut serta dalam rombongan Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Sudirman, S.H.,M.H. Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Heri Wiranto, Kasi Ops Korem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Kadek Subawa,  Asops Kasdivif 1 Kostrad Letkol Inf Eron Firmansyah.
“Saya kesini untuk mengecek kondisi Pasukan Satgas Pamtas, saya melihat bangunan Mako yang baru, tempati dan rawat bangunan ini karena kalian yang awal menempati bangunan ini, awali dengan baik karena bangunan ini akan dipakai berkelanjutan kedepannya, tata Kotis ini seperti istanamu jaga faktor keamanan karena ini bukan di Home Base”. Pesan Pangdivif 1 Kostrad.Pangdivif 1 Kostrad berharap, laksanakan tugas dengan benar diperbatasan dengan tidak mengabaikan tradisi, adat istiadat,  budaya dan  jalin kerjasama dengan semua yang ada.

Baca juga:  Indahnya Berbagi, Sembako Satgas Yonmek 741 Bagi Warga Pra Sejahtera di Perbatasan
“Kalian ini sedang penugasan, jadi harus sadar akan tugas kalian, pahami benar akan tugas kalian, faktor keamanan tetap diperhatikan, disini jangan pindah tidur”. Harapnya
Pangdivif 1 Kostrad juga menekankan kepada anggota Satgas untuk melaksanakan  rantai komando dengan benar, laporan tetap dikirimkan ke Kolakops,
” Kamu prajurit Kostrad harus berprestasi, jangan ada pelanggaran di penugasan, komunikasi yang baik dan harmonis  dengan satuan tetangga, kalian berangkat 350 orang pulang harus 350 orang,  salam hormat dari Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi  jaga nama baik Cakra”.  Ucap Pangdivif 1 Kostrad
Kunjungan Pangdivif 1 Kostrad kali ini disambut oleh Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes, S.Sos, Ketua DPRD Kab. TTU Frengky Saunoah, Wakil Ketua I dan II DPRD TTU Amandus Nahas dan Yosep Nube, Ketua Pengadilan Negeri Kefamenanu Darminto Hutasoit, Dandim 1618/TTU Letkol Inf Yudi Gumilar, Dansatgas Pamtas Sektor Barat RI-RDTL Yonif R 321/GT Kostrad Letkol Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil, Camat Miomaffo Barat Rofinus Kono, Danramil 1618-02/Miobar Lettu Inf Ketut Sabda Andika, Kapolsek Miobar Iptu Mafud, para Perwira Satgas Pamtas Sektor Barat Yonif R 321/GT, Tokoh Adat dan  Tokoh Masyarakat Kec. Miobar dan ibu-ibu Persit Kodim 1618/TTU.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel