TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Patroli Rutin Kodim 1707/Merauke Berhasil Menangkap 13 Oknum Masyarakat Yang Masih Melakukan Pesta Miras

By 18 Jul 2016 09:36Kodam XVII/Cenderawasih
18 Juli 2016 I

Merauke – 10 personil Kodim 1707/Merauke dipimpin Danunit Inteldim Letda Inf Hidayat berhasil menangkap basah oknum masyarakat yang masih melakukan pesta Miras di Taman Mandala, komplek pemakaman umum dan dipinggiran Ruko sepanjang Jalan Kota Merauke.

Patroli Rutin yang dilakukan Kodim 1707/Merauke pada Sabtu (16/07) pukul 17.00-00.00 Wit, adalah perintah langsung dari Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana untuk mengatisipasi situasi/tempat yang dianggap rawan kriminal akibat Miras, Narkoba, Aibon dan lain-lain demi keamanan ketertiban Masyarakat Kabupaten Merauke.

Kegiatan Patroli ruti, dilaksanakan tidak hanya dari kesatuan Kodim 1707/Merauke, tapi kegiatan ini, sudah terjadwal serta koordinasi dengan aparat Kepolisian Restor Merauke, Denzipur 11/MA, Yonif 755/Yalet dan Satpol PP Merauke.

Kerjasama dalam pemberantasan Miras, Narkoba, Aibon dan Lain—lain, dilakukan atas permintaan kerjasama dari Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Merauke Frederikus Gebze, SE. M.Si, dengan aparat gabungan TNI/Polri dan Satpol PP setempat, sesuai Surat Lembaran Disposisi Bupati, pada Senin (04/07) untuk melaksanakan Patroli Rutin demi menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Merauke.

Dari hasil Patroli Rutin yang dilakukan oleh personil Kodim 1707/Merauke di wilayah Kota Merauke, Patroli berhasil menangkap 13 oknum masyarakat yang masih melakukan pesta miras, penangkapan ini dilakukan ditempat yang berbeda-beda. Antara lain 4 orang di Taman mandala, 5 orang ditempat pemakaman umum dan 4 orang di pinggiran Ruko sepanjang Jalan Kota Merauke.

Dari hasil penangkapan ini selanjutnya tersangka diserahkan kepada Kepolisian Restor Merauke untuk dilakukan proses hukum yang berlaku.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam Iskandar Muda Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Kostrad Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Patroli Rutin Kodim 1707/Merauke Berhasil Menangkap 13 Oknum Masyarakat Yang Masih Melakukan Pesta Miras