TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peduli Terhadap Sesama, Personel Makorem 142 Sumbangkan Darah

By 22 Jul 2016 11:30Kodam XIV Hassanudin
22 Juli 2016 M

Parepare, Peduli sesama dapat di wujudkan dalam berbagai bentuk, ini yang di lakukan oleh prajurit Korem 142 Tatag dengan ikut mendonorkan darah yang di laksanakan di Restauran Dynasty, Parepare Kamis (21/7).

kegiatan donor darah ini di laksanakan bertepatan dengan pelantikan pengurus PMI Kota Parepare periode 2016 – 2021, kesempatan ini di manfaatkan oleh Prajurit Korem 142 untuk berpartisipasi mendonorkan darah mereka sebagai wujud peduli kepada sesama.Kegiatan yang di laksanakan oleh PMI Kota Parepare memiliki tujuan utama yaitu untuk membantu sesama khususnya masyarakat yang ada di wilayah Kota Parepare yang membutuhkan bantuan darah.

selain itu Dengan melakukan donor darah secara rutin, regenerasi darah akan berlangsung lebih cepat, oksidasi kolesterol menjadi lebih lambat. Selain itu, aliran darah juga menjadi lebih lancar dan mampu mencegah penimbunan lemak dan hasil oksidasi kolesterol pada dinding pembuluh darah jantung. Hal ini dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung koroner.Dengan melakukan donor darah secara rutin, regenerasi darah akan berlangsung lebih cepat, oksidasi kolesterol menjadi lebih lambat. Selain itu, aliran darah juga menjadi lebih lancar dan mampu mencegah penimbunan lemak dan hasil oksidasi kolesterol pada dinding pembuluh darah jantung. Hal ini dapat mengurangi risiko timbulnya penyakit jantung koroner.

Mayor Inf I ketut Pande pasi Komsos Siterrem 142/Tatag mengatakan “kehadiran kita dalam mendonorkan darah semoga bermanfaat kepada sesama, kegiatan ini juga sangat membantu menyelamatkan orang lain khususnya masyarakat yang membutuhkan darah, dan ini diharapkan dapat memperkuat kemanunggalan TNI Rakyat”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peduli Terhadap Sesama, Personel Makorem 142 Sumbangkan Darah