Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1437 H di Kodam XII/Tpr

Dibaca: 100 Oleh 07 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya, Panglima Kodam XII/ Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa bersama ribuan prajurit dan keluarga serta warga Kubu Raya dan Pontianak memadati Lapangan Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1, Kubu Raya, Kalimantan Barat, untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah/ 2016 M, Rabu (06/07) pagi.

Khutbah Idul Fitri, disampaikan oleh Dosen IAIN Pontianak Ustadz Dr. H. Udi Juliarto, LC., MA. Bertemakan “Jadikan Hikmah Idul Fitri 1437 H/ 2016 M Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Iman dan Taqwa Serta Menumbuhkan Semangat Kebersamaan Hubungan Prajurit TNI-AD dengan Masyarakat”.

Dalam suasana Khidmat, H. Udi Juliarto dalam khutbahnya menyampaikan bahwa Islam merupakan agama yang membawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh alam semesta, termasuk hewan, tumbuhan dan jin, apalagi sesama manusia. Tindakan terorisme yang mengatasnamakan Islam, dengan dibalut sebagai pelaksanaan  Jihad  justru bertentangan dengan islam rahmatan lil’alamin.

“Hal itu jelas-jelas bukan ajaran islam, Jihad yang diajarkan islam itu adalah membangun bukan merusak. Jihad itu artinya membangun masyarakat yang bermartabat, sehat dan sejahtera. Tidak sama sekali mengajarkan untuk membunuh, menyerang, dan melakukan tindakan-tindakan kekerasan,” terangnya.

Baca juga:  Kunjungan dan Baksos Ketum Persit KCK Kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 645/GTY dan Masyarakat Perbatasan

Usai melaksanakan Shalat Id, Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Tri Rana Subekti, S.Sos mengatakan, suasana Idul Fitri kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena usai melaksanakan shalat Id, Pangdam dan Kasdam XII/Tpr langsung menggelar halal bihalal di Aula Makodam XII/Tpr. Ini sangat luar biasa, yang datang cukup ramai, kata Kapendam.

Turut hadir Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Didied Pramudito, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel