TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelatihan Operasi Penanganan Konflik Sosial

By 26 Jul 2016 12:30Kodam XVII/Cenderawasih
25 Juli 2016 AL

Timika – Peran dan fungsi TNI tidak hanya digunakan dalam Operasi Militer Perang namun juga dapat digunakan dalam Operasi Militer Selain Perang. Peran tersebut dilaksanakan dalam upaya menjaga keamanan Negara dan membantu Kepolisian serta Pemerintah sehingga kestabilan Negara tetap terjaga dan menciptakan Ketahanan Nasional yang tangguh, Selasa, (26/07).

Menyadari pentingnya peran TNI dalam membantu menjaga keamanan dan kestabilan wilayah, kali ini Kodim 1710/Mimika akan terlibat dalam latihan Operasi Penanganan Konflik Sosial. Kegiatan kali ini dilaksanakan di Aula Benteng Merah Putih yang diikuti oleh sekitar 500 Prajurit TNI se-Garnizun Timika dengan membahas tentang mekanisme-mekanisme dasar dalam pelaksanaan latihan nantinya.

Kegiatan diawali dengan pemaparan garis besar latihan oleh Pabandya Ops Kodiklat TNI, Kolonel Inf Boni C. Pardede dan Kasi Siaplat Gultor Puslat Kodiklat TNI, Letkol Inf Lumban Gaol. Paparan tersebut menjelaskan tentang mekanisme latihan yang akan dilaksanakan dan dasar hukum yang digunakan oleh TNI dalam upaya penanganan konflik sebagai pedoman dalam mengantisipasi setiap gejolak permasalahan yang ada di wilayah.

Kegiatan diakhiri dengan Briefing pelaku dan pelaku tanding sebagai langkah koordinasi awal agar masing-masing personil mengetahui tugas dan perannya dalam pelaksanaan latihan nantinya, sehingga diharapkan seluruh kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan berjalan lancar. (Prd/Cen).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelatihan Operasi Penanganan Konflik Sosial