TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembekalan Wasbang Dan Disiplin Siswa Pondok Pesantren

By 19 Jul 2016 10:20Kodam IV/Diponegoro
19 Juli 2016 C

CANDIROTO, Serka Karyadi dan Sertu Ponco Suroso (Babinsa Koramil 05/Candiroto) menghadiri undangan Pegurus Pondok Pesantren Darul Falakh Desa Muntung,Kecamatan Candiroto. Dalam acara itu disamping menerima undangan kedua Babinsa Ramil 05/Candiroto juga diminta sebagai narasumber pencerahan dan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan dan disiplin kepada Siswa dan Siswi tingkat Menengah Pertama Pondok Pesantren Darul Falakh di khususkan kepada Siswa Siswi yang baru masuk. Senin 18/07/16.

Dalam pembekalan tersebut Serka Karyadi deberikan jam khusus dari penyelenggara untuk memberikan materi Wawasan Kebangsaan, sementara Setu Ponco Suroso memberikan materi tentang disiplin dan loyalitas. Pembekalan dari Koramil di berikan alokasi waktu mulai jam 10.00 WIB sampai dengan jam 11.30 WIB. Sebelum pembekalan dari Koramil Siswa juga menerima pembekalan dari Dinas Kesehatan dan penerangan Puskesmas Kec.Candiroto. Dalam pembekalan tersebut Serka Karyadi Babinsa Koramil 05/Candiroto mengambil tema Generasi Penerus Bangsa Untuk NKRI Sejahtera dan Kondisiv. Yang paling menonjol di sampaikan adalah tentang peran generasi muda dalam mendukung program pemerintah dengan pengetahuan sejarah bangsa, kesiapan fisk, mental dan moral serta prilaku yang positif, di hadapkan pada kondisi yang saat sekarang tentang ancaman yang sangat di perhitungkan tentang narkoba,kriminalitas,pergaulan bebas dan kenakalan remaja. Sementara Sertu Ponco Suroso yang memberikan materi disiplin menjelaskan tentang disiplin Pribadi dan lingkungan sekolah,dengan mengutamakan pada pengaturan waktu yang seevisien mungkin. Kunci dari sukses adalah disiplin, jika pribadi sudah bisa memahami dan mengamalkannya maka sukses sudah ada di depan mata. Diantaranya pengaturan untuk Ibadah, makan,belajar dan refresing sudah tertata,maka itulah siswa yang cerdas. Para peserta sangat berantusias mendengarkan narasi dan penjelasan materi dari narasumber tanpa ada satu pun yang beranjak dari duduknya sampai dengan acara selesai. Hal ini membuktikan bahwasanya Pembekalan ini sangat di apresiaasi oleh peserta maupun pengurus Ponpes.

Salah satu guru Pembimbing (Ibu Novi Hartanti) menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu bagi para orang tua dan guru , yang mana untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kita selaku pengasuh Ponpes merasa tidak punya kemempuan untuk menyampaikan kepada para putra putrinya seperti apa yang Bapak Koramil Sampaikan, dan ini sungguh luar biasa,tandasnya.

Bpk K.H M.Fattah selaku Ketua Pengurus Ponpes Darul Falakh juga menyampaikan dalam sambutannya diakhir pembekalan dengan mengucapan terimakasih yang sangan mendalam kepada keluarga besar Koramil 05/Candiroto umumnya dan khususnya kepada Bapak Karyadi dan Bapak Ponco Suroso yang mana sudah rela meluangkan waktu memenuhi undangan kami dan atas nama Siswa-siswi dan pengurus Ponpes Darul Falakh serta saya Pribadi mengucapkan Selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin jika ada kekurangan dalam pelayanan kami mohon di maafkan. Rencana Hari Kamis Besok Giliran Materi untuk Siswa Siswi baru yang Menengah Atas Kami Juga mohon dari Koramil ada yang dikirim untuk memberikan materi Pembekalan, Terimakasih dan Sukses untuk Koramil 05/Candiroto, tambahnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembekalan Wasbang Dan Disiplin Siswa Pondok Pesantren