TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan Penggunaan Narkoba Dan Miras Dikalangan Pelajar

By 28 Jul 2016 13:50Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-07-27_21-41-52

Yapen – Sebagai salah satu wadah pembentuk karakter bangsa, sekolah merupakan lokasi penting dimana para generasi penerus bangsa diharapkan dapat berjuang membawa negara bersaing di kancah global. Seiring dengan derasnya tantangan global, tantangan dunia pendidikan pun menjadi semakin besar, hal ini yang mendorong para siswa untuk berusaha mendapatkan prestasi terbaik.

Dalam dunia pendidikan harus diawali dengan pembentukan karakter dan mental ideologi sedini mungkin, terutama masalah yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba dan miras. Penyalahgunaan narkoba dilakukan sebagian besar oleh kaum muda (remaja dan pemuda), karena pada satu sisi remaja merupakan masa transisi dari masa anak-anak ke masa dewasa.

Anggota Staf Teritorial Kodim 1709/Yawa bekerjasama dengan pihak Polres Kep. Yapen berkoordinasi dengan pihak Kepala Sekolah SMP YPK Serui Kab. Kep. Yapen Bpk Yowel Ruwatakurai terlibat langsung dalam membina serta membentuk karakter dan mental ideologi siswa-siswi agar mampu mencegah penyalahgunaan narkoba dan miras dikalangan pelajar yang mana kegiatan ini akan terealisasi minggu depan. (27/07)

Kepala Sekolah SMP YPK sangat senang dengan kehadiran TNI-Polri atas kesediaannya membantu membina siswa-siswinya, guna meminimalisir bahaya narkoba dan miras dikalangan pelajar. Karena pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang wajib kita bina untuk masa depan bangsa dan negara.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Tips Kesehatan Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan Penggunaan Narkoba Dan Miras Dikalangan Pelajar