TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Kodim 0808 Blitar Bantu Evakuasi dan Amankan Kebakaran

By 13 Jul 2016 17:16Kodam V/Brawijaya
13 Juli 2016 AA

Blitar, bertempat di Pasar legi Jl mawar Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo Kota Blitar talah terjadi kebakaran diduga akibat konsleting arus pendek listrik yang berakibat lantai dasar dan lantai dua bagian tengah terbakar habis. Selasa (12/7/16).

Saat terjadinya kebakaran para pedagang pasar sebagian besar sudah pada pulang hanya ada beberapa pedagang masih berkemas-kemas barang dagangannya, mereka para pedagang dikagetkan dengan terjadinya kebakaran dilantai bawah bagian tengah, sehingga para pedagang yang masih tinggal didalam pasar berlarian keluar pasar untuk minta pertolongan.

Pada pukul 17.00 WIB api mulai membesar, selanjutnya empat unit tim Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kota Blitar tiba di TKP dan langsung memadamkan kebakaran, melihat api cukup besar pihak Kesbangpol Kota Blitar minta bantuan dua unit Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Gudang Garam Kediri dan satu unit Pemadam Kebakaran (Damkar) bantuan dari BPBD Tulung Agung.

Pukul 19.40 WIB kobaran api sudah berkurang dan tim Pemadam Kebakaran (Damkar) masih melaksanakan pemadaman hingga api benar-benar padam. Akibat kebakaran itu, bangunan pasar lantai dasar dan lantai dua bagian tengah terbakar habis dan kerugian ditafsirkan kl 1,5 M, sementara itu, sampai saat ini kejadian kebakaran pasar tersebut masih dalam penyelidikan pihak Polres Kota Blitar.

Sementara itu, untuk mengamankan lokasi maupun barang-barang dagangan yang ada Anggota Kodim 0808 Blitar membantu melaksanakan evakuasi barang-barang yang perlu diamankan dengan mobil patroli dan dipimpin oleh Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Muji Wahono.

Pukul 20.10 WIB walikota blitar Samanhudi Anwar yang didampingi Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Muji Wahono tiba dilokasi terjadinya kebakaran (pasar legi) langsung meninjau ke dalam pasar.

Pada kesempatan itu, Kasdim 0808 Blitar Mayor Inf Muji Wahono langsung melaksanakan brifing bersama Danramil 01/Kota Kapten Arh Narimo, Danramil 02/Garum Kapten Inf Romli, Danramil 03/Kanigoro Kapten Inf Guntoro, Danramil 04 /Sanan Kulon Kapten Inf Kasmolan, Danramil 05 /Nglegok Kapten Chb Sutrisno, Danramil 20/Sanan Wetan Kapten Inf Podo dan pasiops kodim 0808 Kapten Arm Antonius, hal itu dilakukan dalam rangka pembagian sektor pengamanan lokasi kebakaran di pasar legi untuk menghindari penjarahan.

Adapun sektor pengamanan ada empat sektor, Sektor pertama pintu depan/Timur di jaga oleh Koramil 01/Kota, Sektor kedua pintu sebelah selatan di jaga anggota Koramil 03/Kanigoro dan Koramil 05/Nlegok, Sektor ketiga pintu sebelah utara di jaga anggota Koramil 20/Sananwetan dan koramil 04/Sanankulon, sedangkan Sektor empat pintu Barat/Belakang di jaga anggota Koramil 02/Garum. Terang Kasdim Blitar. (Penrem081).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kostrad Kodam IV/Diponegoro Tips Kesehatan Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam V/Brawijaya
Sort by

Prajurit Kodim 0808 Blitar Bantu Evakuasi dan Amankan Kebakaran