TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Koramil 04/Isaq Buat Bendungan Irigasi

By 12 Jul 2016 07:08Kodam Iskandar Muda
12123bae-c527-44f6-8f6b-b0ffc27213a9

Dalam rangka Upaya Khusus (Upsus) ketahanan pangan seluruh Prajurit dari Koramil 04/Isaq Kodim 0106/Ateng-BM membantu Petani melaksanakan pembuatan bendungan irigasi di Desa Kute Robel, Kabupaten Aceh Tengah untuk mengaliri air kesawah dalam rangka percepatan tanam, Senin (11/7/16).

Pembuatan bendungan manual di Desa tersebut merupakan usaha dari Koramil 04/Isaq dengan warga untuk mengejar target tanam serta memperbanyak debit air yang akan digunakan untuk irigasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menaikan air yang berada di sungai agar dapat dialirkan kesawah untuk kepentingan irigasi di Desa tersebut.

Babinsa selaku pendamping PPL berupaya membantu masyarakat petani terutama masalah sarana pertanian, sehingga kesulitan yang dihadapi petani dapat teratasi secara maksimal, termasuk membendung sungai. Diharapkan bermanfaaat sebagai irigasi untuk mengairi sawah yang ada di sekitarnya dan bukan hanya musim penghujan.

Danramil 04/Isaq Kapten Inf Iwan Mulyawan disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Koramil 04/Isaq bersama masyarakat dan petani  selain untuk membantu masyarakat juga mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat di wilayah binaan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil pertanian sehingga tingkat kesejahteraan petani bisa mengalami peningkatan. Diharapkan air sungai yang bisa naik kesaluran irigasi mampu mengairi sawah petani.

Kegiatan ini sangat diapresiasi dengan baik oleh masyarakat Desa Kute Robel “Saya sangat salut dan mengapresiasi terhadap pemikiran bapak Danramil Kapten Iwan Mulyawan yang ingin membangun Desa kami, setelah bapak Danramil menjelaskan kami baru tahu ini merupakan ide cemerlang, secara pribadi kami pun semangat untuk mengerjakan bendungan itu, ujar salah satu masyarakat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Koramil 04/Isaq Buat Bendungan Irigasi