TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Bantu Kendaraan Warga Poso Yang Terperosok Lumpur

By 04 Jul 2016 15:10Kodam XIV Hassanudin
DSCN5137

Buruknya infrastruktur jalan yang ada di wilayah Poso terutama jalan menuju Desa Wuasa Kecamatan Lore Utara Kab Poso, sangat menyulitkan aktivitas masyarakat dalam bepergian terutama menjelang I’dul Fitri ini, tak jarang pasukan yang sedang melakukan tugas penghantaran logistik menemui kendaraan milik warga yang terperosok masuk lumpur dan jurang karena ekstrimnya jalan.

Seperti kejadian terakhir rombongan kendaraan Satgasbant Ops Tinombala yang menuju ke Desa Wuasa terpaksa berhenti dan beberapa orang personil turun memberikan pertolongan untuk mengeluarkan kendaraan ibu Aminah seorang pedagang sayuran yang berencana akan mengambil sayuran di Desa Napu.

Beruntung lewat kendaraan TNI dari pasukan yang tergabung dalam Satgasops Tinombala 2016, kalau tidak ada bapak-bapak TNI saya bisa-bisa tidur di hutan ini sambil menunggu bantuan dari saudara saya di Poso, ucapnya sambil mengucapkan terima kasih.

Persoalan Poso disamping infrastruktur yang masih kurang, masih menyisakan persoalan lain yang barangkali ini bisa menjadi sebuah alasan Poso sulit untuk berkembang yakni persoalan keamanan yang belum terjamin. Hingga saat ini kelompok Teroris Santoso masih tersisa 21 orang yang belum tertangkap dan masih dilakukan pengejaran oleh Polri diperkuat oleh TNI. (Adrizal)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Bantu Kendaraan Warga Poso Yang Terperosok Lumpur