TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program Pendampingan Kodim 0618/Bs Berhasil Capai Panen Maksimal

By 14 Jul 2016 11:18Kodam III/Siliwangi
14 Juli 2016 M

Dalam rangka Pertahanan Pangan Nasional Kodim 0618/BS terus mengadakan pemantauan terhadap perkembangan para petani yang berada di kota Bandung. Terkait itu pula Koramil 1809/Margacinta Kodim 0618/BS mendampingi panen raya kelompok sawah Kubang dengan Ketua kelompok tani H. Solihin di Buah Batu, Selasa (12/7).

Kelompok tani yang beranggotakan 10 orang ini, memiliki sawah garapan dengan seluas 4 ha, dengan hasil panen sekitar 8 ton/hektarnya, pencapaian panen yang maksimal ini berkat adanya pendampingan Babinsa Pelda Tusiam.

Pasiter Kodim 0618/BS Kapten Kav Abdul Gopur dalam arahannya menyampaikan bagaimana solusi menghadapi berbagai masalah dan kendala petani dalam mengatasi hama, pupuk dan pengairan.

Sementara Ketua Kelompok Tani H. Solihin menyampaikan, terimakasih kepada Kodim 0618/BS dan pendampingan dari Babinsanya. “dengan adanya pendampingan, pengarahan dan bantuan kepada kelompok tani yang saya pimpin ini alhamdulillah untuk hasil panen kali ini ada peningkatan,” ujar H.Solihin. (Pendam III/Siliwangi)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam II/Sriwijaya Kodam Iskandar Muda Kodam XIV Hassanudin Puspen TNI Kodam XVI/Patimura PORAD Kodam V/Brawijaya Kodam Jaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program Pendampingan Kodim 0618/Bs Berhasil Capai Panen Maksimal