TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rakor Pencapaian Target Dan Realisasi Luas Tanam

By 25 Jul 2016 15:21Kodam IV/Diponegoro
25 Juli 2016 Q

Brebes, Kodim 0713/Brebes bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Brebes menggelar rapat koordinasi tentang Pencapaian Target dan Realisasi Luas Tanam bulan Juli- September (MT Asep 2016) dalam rangka Upaya Swasembada pangan di wilayah Kabupaten Brebes. Dalam rapat koordinasi tersebut dihadiri Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Brebes Ir. Budiharso Dwi Hartono mewakili Bupati Brebes, Kepala BPS (Badan Penyuluh Statistik) Sapto, SP, Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, BPS Kecamatan se Kabupaten Brebes, Koordinator Program Pertanian se Kab. Brebes, Penyuluh pertanian dan Gapoktan, bertempat di Aula Makodim 0713/Brebes.

Dalam kesempatan Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Holtikultura Kabupaten Brebes Ir. Budiharso Dwi Hartono menyampaikan Hasil dari Pangdam mendatatangani target upsus 2016 lebih besar 42 ribu hektar upayanya untuk mengoptimalkan potensi tambah tanam mumpung masih ada hujan dan tidak memaksakan serta mendorong petani untuk menanam, sasaran utama ketika musim normal di musim kemarau agar menanam padi. benih padi di fasilitasi bersubsidi 500 ton untuk percepatan ini dengan sistim metuk/jemput bola. Dari Dinas Pertanian Kabupaten Brebes dalam upaya penanganan pengairan menyediakan pompa air 30 unit siap didistribusikan ke petani di wilayah Brebes.

Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan agar di upayakan semaksimal mungkin untuk tambah tanam terhadap petani agar benar benar PPL selalu mendampingi dilapangan dan diharapkan disamakan presepsi antar Kecamatan serta khususnya BPS untuk menyamakan data. Dan Dandim 0713/Brebes mengecekan tambah tanam per Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Brebes, dengan menanyakan secara langsung kepada Koordinator Program Pertanian tentang tambah tanam dan setiap per Kecamatan yang masih kurang tambah tanam supaya di realisasi tambah tanamnya. Diharapkan untuk para PPL, bersama Danramil dan Babinsa berperan aktif mengecek ke wilayah yang siap panen supaya di data dan dilaksanakan pendekatan kepada petani untuk melaksanakan tambah tanam dibulan ini.

Sambutan Kepala BPS (Badan Penyuluh Statistik Sapto, SP menyampaikan Memberikan motivasi BPS perkecamatan agar lebih baik lagi dan tajam lagi untuk memberikan data BPS Kabupaten Mensinkronkan apa yang didata oleh PPL oleh sebab itu dengan adanya koordinasi ini agar semuanya sama dalam bentuk laporan kepada pusat. (Kodim 0713/Brebes).

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kodam XVII/Cenderawasih Kodam VI/Mulawarman Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rakor Pencapaian Target Dan Realisasi Luas Tanam