TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Ratusan Warga Antri Zakat Fitrah Di Kodim Tuban

By 02 Jul 2016 14:00Kodam V/Brawijaya
4
Acara pembagian Zakat Fitrah tersebut dilaksanakan di Masjid Al Amin Makodim 0811/Tuban, diawali sambutan Dandim Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo selanjutnya  tausyah singkat dan doa yang dipimpin oleh KH. Drs. Moh. Badrus Saleh, kemudian dilanjutkan penyerahan Zakat Fitrah kepada warga.
Menurut Dandim Tuban,Letkol Inf Sarwo Supriyo,Zakat Fitrah diutamakan untuk kaum dhuafa yang berada di sekitar Makodimantara lain tukang becak, janda miskin, kuli bangunan dan sebagainya. Selebihnya dibagikan ke tempat-tempat lain yang sudah ditentukan yaitu beberapa Yayasan dan Pondok Pesantren sekitar Makodim Tuban.
“Pembagian Zakat Fitrah ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan Kodim Tuban. Kebutuhan warga menjelang Lebaran ini kan bertambah. Dengan pemberian paket Zakat seberat 5 kg beras ini diharapkan beban mereka menjadi sedikit lebih ringan sehingga bisa menghadapi Lebaran dengan penuh suka cita, walaupun jumlahnya terbatas karena memang dari swadaya anggota Makodim, kami tetap berharap dapat membantu warga di sekitar Makodim 0811/Tuban.” kata Letkol Sarwo.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IV/Diponegoro Kostrad Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kodam XIV Hassanudin Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XVI/Patimura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Ratusan Warga Antri Zakat Fitrah Di Kodim Tuban