TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Peduli Pendidikan di Perbatasan

By 12 Jul 2016 15:07Kostrad
12 Juli 2016 I

(Penkostrad. Selasa, 12 Juli 2016). Pos Imko merupakan salah satu pos pengamananan perbatasan RI-PNG di bawah komando Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad, secara rutin melaksanakan kegiatan mengajar di wilayah desa Imko Kab. Boven Digoel.

Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P di Markas Kostrad menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu keterbatasan pendidikan. Keterbatasan pendidikan tersebut di karenakan minimnya tenaga pengajar di daerah pedalaman. Melihat hal tersebut Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad sebagai satuan tugas Pamtas RI-PNG bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kab. Boven Digoel untuk berkomitmen bahwa selama melaksanakan tugas pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad siap membantu Dinas Pendidikan, dalam hal ini menjadi tenaga pengajar pembantu di sekolah-sekolah yang dekat dengan Pos-Pos Pamtas.

“Penanaman kedisiplinan dan rasa cinta tanah air kepada siswa sekolah dasar menjadi materi utama yang diajarkan selain materi membaca, menulis, dan berhitung”. Ungkap kapen Kostrad.

“Sebenarnya semangat anak-anak di daerah perbatasan untuk bersekolah sangat tinggi namun kadang-kadang keterbatasan tenaga pengajar, sehingga anak-anak menjadi terlantar”. Ungkap Sersan Dua Buyung, salah satu anggota pos Imko.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodiklat Kodam XVI/Patimura Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam VI/Mulawarman Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Peduli Pendidikan di Perbatasan