TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330 Kostrad Beri Materi Kegiatan Siswa Baru SMP dan SMA Asiki Boven Digoel

By 20 Jul 2016 13:19Kostrad
330-mos-siswa-boven-digoel (1)

(Penkostrad. Rabu, 20 Juli 2016). Dalam rangka menyambut tahun ajaran baru sekolah, Satgas Yonif Para Raider 330 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG memberikan pembekalan materi saat kegiatan siswa-siswi tahun ajaran baru di sekolah SMP dan SMA di Asiki, Boven Digoel.

Materi yang diberikan kepada siswa baru SMA Negeri Asiki adalah pengetahuan tentang HIV-AIDS. “Angka HIV-AIDS di Papua masih merupakan yang tertinggi di Indonesia, sehingga diharapkan dengan penyuluhan kesehatan mengenai HIV-AIDS ini sedikit banyak dapat menekan insidensi HIV-AIDS di wilayah Papua pada umumnya dan Merauke pada khususnya “, ujar dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad Letda CKM dr. Aldian Arie Pratama.

Pada kesempatan yang sama Perwira Pembinaan Mental Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 330/Tri Dharma Kostrad Lettu Inf Dickson Laturiuw disela-sela memberikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa baru SMP Negeri Asiki mengatakan, “PBB adalah metode dasar dari pembentukan sikap disiplin yang dimiliki oleh Tentara Nasional Indonesia, sehingga diharapkan dapat dipelajari dengan baik oleh para generasi penerus bangsa ini”.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam IX/Udayana Kodam V/Brawijaya Kostrad Kodam IV/Diponegoro Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330 Kostrad Beri Materi Kegiatan Siswa Baru SMP dan SMA Asiki Boven Digoel