TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif PR 431/SSP Kostrad Bangun Perpustakaan Mini di Kampung Tami

By 01 Jul 2016 14:01Kostrad
431-pustaka-mini 1
Salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa Kostrad yang menjaga perbatasan darat RI-PNG terhadap anak-anak di sekitar perbatasan yang menjadi tanggung jawabnya adalah dengan membangun perpustakaan mini, perpustakaan mini  yang dibangun merupakan ide dari Danpos Tami.

Perpustakaan mini tersebut menyediakan berbagai buku, mulai dari buku pelajaran, buku pengetahuan dan buku cerita dengan aneka warna dan gambar yang menarik, membuat anak-anak tertarik sehingga akan merangsang minat baca dan diharapkan akan menambah ilmu pengetahuan yang bermanfaat untuk anak-anak di perbatasan.
Anak-anak sekitar pos Tami sangat antusias dengan banyak datang ke pos untuk membaca dan bertanya kepada prajurit yang sedang bertugas menjaga perpustakaan mini tersebut. Untuk membuat nyaman, perpustakaan mini dilengkapi dengan kipas angin dan televisi sehingga anak-anak betah berlama-lama membaca.
Orang tua murid, ibu Selvia mengucapkan rasa bangga kepada anaknya karena telah gemar membaca setelah dibimbing anggota Satgas, hal ini perlu ditindak lanjuti oleh Pemda Kab. Keerom guna meningkatkan SDM di Kab. Keerom khususnya di kampung Tami.
POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Puspen TNI Kodam II/Sriwijaya Dinas Penerangan Artikel Tips Kesehatan Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif PR 431/SSP Kostrad Bangun Perpustakaan Mini di Kampung Tami