TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Pamtas Yonif Raider 321 Kostrad Peduli Pendidikan di Perbatasan

By 19 Jul 2016 14:48Kostrad
19 Juli 2016 S

(Penkostrad. Selasa, 19 Juli 2016). Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad yang tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan antara Indonesia dengan RDTL (Republik Demokratik Timot Leste) juga berperan aktif melalui Binter kepada Masyarakat di sekitar perbatasan.

Untuk kegiatan Binter kali ini Satgas Pamtas Yonif Raider 321 Kostrad memberikan bantuan mengajar berupa ceramah motivasi kepada siswa- siswi SMAN Bineno Kec. Oenenu Kab. Timor Tengah dengan tema “Menghormati Keanekaragaman Suku, Agama dan Kesatuan serta Keutuhan Bangsa” yang disampaikan oleh Lettu Inf Sudrajat.

Saat mengajar tersebut Lettu Inf Sudrajat menyampaikan tentang persatuan dan kesatuan bangsa, bagimana menumbuhkan rasa cinta pada tanah air, Bhinneka Tunggal Ika serta rela berkorban demi kepentingan dan keselamatan bangsa.

“Pemberian materi tentang menghormati keanekaragaman suku, agama dan kesatuan serta keutuhan bangsa itu penting, khususnya untuk siswa-siswi SMU karena mereka adalah calon penerus bangsa”. Ungkap Lettu Inf Sudrajat.

Acara ceramah tersebut diikuti oleh 70 Siswa siswi, tidak hanya disampaikan didalam kelas tetapi juga di luar ruang kelas dalam bentuk game/permainan. terlihat anak siswa-siswi SMAN Bineno sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Dinas Penerangan Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam IX/Udayana Kodam Iskandar Muda
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Pamtas Yonif Raider 321 Kostrad Peduli Pendidikan di Perbatasan