TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Sweeping Perbatasan RI-RDTL

By 13 Jul 2016 13:20Kostrad
13 Juli 2016 K

Satgas Pengaman Perbatasan RI-RDTL Yonif Raider 321/ Galuh Taruna Divif 1 Kostrad yang tugas pokoknya mengamankan wilayah perbatasan antara Indonesia dengan Timot Leste kerap melakukan kegiatan-kegiatan dalam rangka mendukung tugas pokok tersebut. Kali ini satgas pamtas RI-RDTL khusunya Satgas yang berada di pos Wini Kab. Timor Tengah Utara, Prov. NTT melaksanakan apel gabungan dengan beberapa intansi terkait.

Pelaksanaan apel gabungan tersebut dilakukan dalam rangka persiapan sebelum melaksanakan sweeping. Satgas dan instansi yang ikut pada pelaksanaan Sweeping ini antara lain Satgas Pamtas Yonif Raider 321 Kostard, Satgas Polisi Militer, Satgas Brimob, Satgas Polisi, Bea Cukai dan dari pihak Imigrasi.

Sebelum pelaksanaan sweeping terlebih dahulu diadakan pengecekan personil, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad (pos Wini 10 orang), Satgas Pom 2 orang, Satgas Brimob 4 orang, Satgas Polisi 4 orang, Bea Cukai dan Imigrasi. Turut hadir dalam pelaksanaan sweeping tersebut Danki Satgas pos Wini Lettu inf Hoer Apandi, Dantim Pom Lettu Cpm Jeremy Robbi dan dari Dinas Imigrasi bapak Yakobus.

“Sweeping yang dilakukan terhadap kendaraan-kendaraan yang melintasi perbatasan RI-RDTL sudah sesuai prosedur, dimana selama pelaksanaan sweeping tersebut menggunakan prinsip 3S (Senyum, Sapa, Salam), pemeriksaan itu dikhususkan untuk barang bawaan dan kelengkapan surat2 kendaraan”. Ujar Danki pos Wini Lettu inf Hoer Apandi.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Sweeping Perbatasan RI-RDTL