TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Selain Berjaga Di Perbatasan Yonif 312/Kh Juga Berikan Pelayanan Kesehatan Warga

By 11 Jul 2016 14:59Kodam XII/Tanjungpura
kodam 12

Kapuas Hulu, Selain berjaga di perbatasan Satuan Tugas Yonif 312 Kala Hitam juga melakukan kegiatan-kegiatan lain diantaranya pelayanan kesehatan warga yang ada di sekitar pos masing-masing. Saat mendengar informasi adanya masyarakat yang menderita sakit, sejumlah prajurit langsung bergerak mendatangi warga yang memerlukan bantuan kesehatan.

“Kita mendapat informasi dari salah satu warga bahwa ada warga lain yang sedang sakit,” ujar Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Yusuf Rizal usai apel Pagi di Poskotis, Senin (11/07/2016).

Letkol Yusuf mengatakan, Takes Pos Langau Kopda Waryono beserta tiga anggota Pos Langau mendatangi Rumah warga yang sakit Fransiskus Runau (38) di Dusun Langau Desa Langau Kecamatan Puring Kencana Kabupaten Kapuas Hulu, setelah melihat kondisi Fransiskus, Kopda Waryono langsung mengobatinya,

Selanjutnya merasa senang atas bantuan pengobatan yang diberikan kepadanya, lalu Fransiskus Runau menyampaikan bahwa ia akan memberikan Senpi yang dimilikinya. Maka pada Sabtu, 9 Juli 2016 sekira pukul 12.00 Wib atas kesadaran sendiri Fransiskus Runau mengantarkan dan menyerahkan satu pucuk Senpi laras panjang jenis Penabur/Patah kepada Kopda Waryono di Pos Langau, terangnya.

Selain di Pos Langau pada hari yang sama Satgas Pamtas Yonif 312/KH juga menerima sebelas pucuk senpi di berbagai pos lain dari masyarakat disekitar Pos. ”Kesadaran masyarakat tentang hukum semakin meningkat ini terbukti akhir-akhir ini berbagai Pos Satgas menerima penyerahan senpi secara sukarela dari masyarakat sekitarnya”, tukas Dansatgas Letkol Inf Yusuf Rizal.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Selain Berjaga Di Perbatasan Yonif 312/Kh Juga Berikan Pelayanan Kesehatan Warga