TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Kaimana

By 26 Jul 2016 10:26Kodam XVII/Cenderawasih
25 Juli 2016 AE

Kaimana – Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 1713/Kaimana Kapten Inf IGN Sriyadi yang ditunjuk langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 1713/Kaimana Letkol Inf Agus Faridianto agar melaksanakan seleksi Paskibra yang bertempat di Kodim 1713/Kaimana, Senin (25/07).

Pasukan Pengibar Bendera terdiri dari kelompok 45 (empat lima), kelompok 17 (tujuh belas) dan kelompok 8 (delapan) yang terinspirasi dari tanggal Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945.

Khusus untuk pasukan kelompok 17 dan kelompok 8 diambil dari siswa-siswi SMA, SMK atau yang sederajat Se-Kabupaten Kaimana, agar para siswa-siswi dapat menumbuhkan sikap disiplin, trampil, trengginas, ulet, kuat serta Jiwa Nasionalisme yang tinggi sebagai generasi penerus bangsa.

Dalam seleksi kali ini terdapat 310 (tiga ratus sepuluh) peserta yang dinominasikan, yang memenuhi syarat Postur sebanyak 110 (seratus sepuluh) orang dan yang memenuhi persyaratan kesehatan sebanyak 51 (lima pulih satu) orang. Dalam hal ini Pasipers secara bijak telah memilih sebanyak 35 (tiga puluh lima) Orang Siswa/Siswi yang menurutnya layak atau memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Paskibra.

Pasipers menjelaskan, 35 orang ini nantinya akan mendapatkan pembekalan/ pengetahuan tentang tata tertib, sopan santun dan Peraturan Militer Dasar (Permildas) dari anggota Kodim 1713/Kaimana selama ± 1 (satu) bulan lamanya sebelum pelaksanaan Upacara 17 Aguatus. (Prd/Cen).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Kaimana