TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Serah Terima Jabatan Kasdam IX/Udayana

By 25 Jul 2016 13:55Kodam IX/Udayana
25 Juli 2016 I

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko M.D.A memimpin Acara Serah Terima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kepala Staf Kodam IX/Udayana, dari Brigjen TNI I Made Sumantra, S.H., kepada Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono Senin (25/7) di Hall Makodam IX/Udayana.

Mengawali amanatnya Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI I Made Sumantra, S.H., beserta isteri, atas pengabdian dan kerja kerasnya selama melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana. Sebagai putra Bali dan juga keluarga besar Praja Raksaka, Pangdam berharap, sekalipun akan segera memasuki era purna bhakti Jenderal akan terus dapat menjadi bagian dari upaya Kodam IX/Udayana untuk mewujudkan wilayah Bali Nusra yang aman, damai dan sejahtera. Selanjutnya Pangdam mengucapkan selamat datang kepada Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono beserta istri di jajaran Kodam IX/Udayana, serta selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Kepala Staf Kodam IX/Udayana.

Pangdam juga menyampaikan bahwa Kepala Staf Kodam IX/Udayana memiliki peran yang penting dan strategis. Keberadaannya memegang peran sentral dan menjadi penggerak organisasi untuk mendukung kegiatan di semua lini dan tingkatan, terutama dalam mening-katkan kualitas pembinaan satuan ke dalam. Ke depan, tugas dan tantangan yang akan dihadapi oleh Kodam IX/Udayana tidak akan semakin ringan. Berbagai kegiatan baik yang terkait dengan pembinaan satuan maupun pelaksanaan tugas operasional akan terus kita hadapi. Pada saat yang sama, dinamika lingkungan yang bergerak cepat serta makin kompleksnya permasalahan yang terkait baik langsung maupun tidak langsung dengan pelaksanaan tugas di bidang pertahanan, tugas menjaga keamanan wilayah perbatasan dan pulau terluar, tugas pembangunan dan pengembangan kekuatan matra darat, serta tugas pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, akan terus kita hadapi dari waktu ke waktu, “Tegas Pangdam”. Pangdam juga memerintahkan kepada para Asisten, Komandan dan Kepala Satuan di jajaran Kodam IX/Udayana untuk terus meningkatkan kinerja satuan masing-masing, seraya terus memberikan dukungan penuh kepada Kepala Staf Kodam IX/Udayana yang baru, sehingga pelaksanaan tugas satuan akan terus dapat kita laksanakan secara maksimal, sesuai dengan program yang telah ditetapkan.

Hadir pada Acara Serah Terima Tugas dan Tanggung Jawab Jabatan Kepala Staf Kodam IX/Udayana diantaranya Brigjen TNI I Made Sumantra, S.H., beserta Isteri , Kasdam IX/ Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Ketua, Wakil Ketua beserta segenap Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah IX/ Udayana, Para Danrem, Irdam, Asrendam dan para Asisten Kasdam, Perwira Staf Ahli, LO AL dan AU, para Dan/Kabalak Satuan Jajaran Kodam IX/Udayana, Serta Prajurit PNS Makodam IX/Udayana.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Serah Terima Jabatan Kasdam IX/Udayana