TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Silaturahmi dan Safari Ramadhan Panglima TNI di Kota Ambon

By 01 Jul 2016 07:46Kodam XVI/Patimura
1 Juli 2016 A

Ambon, (30/06). Panglima TNI diwakili oleh Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Dr. Didet Herdiawandi kunjungi kota Ambon dalam rangka Safari Ramadhan bersama keluarga Besar TNI, Polri, Masyarakat dan anak yatim wilayah Kota Ambon dan sekitarnya serta pemberian tali asih kepada 1000 anak yatim, bertempat di Masjid Alfatah Kota Ambon.

Dalam kegiatan tersebut Panglima TNI berhalangan hadir karena ada tugas kenegaraan yang tidak bisa ditinggalkan, namun beliau mengutus pejabat TNI bintang 3, dua orang dan bintang 2, tiga orang untuk menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Kota Ambon. Rombongan tiba di bandara Pattimura Pukul 13.55 Wit dan disambut baik oleh Pangdam XVI/Ptm. Dalam rangka Silahturahmi dan Safari Ramadhan di Kota Ambon Panglima TNI mengundang 1000 orang anak yatim piatu dari berbagai komunitas, merupakan sebuah contoh dan suritauladan serta bentuk empati yang tinggi dari pimpinan TNI terhadap kesulitan masyarakat.

Amanat Panglima TNI yang di sampaikan oleh Kasum TNI mengucapkan selamat nenunaikan ibadah puasa ramadhan tahun 1437 H, semoga dibulan suci yang penuh berkah ini ibadah puasa kita yang dapat kita laksanakan mendapat hidayah dari Allah AWT.

Kegiatan ini merupakan suatu momentum yang baik dan hal ini merupakan sarana untuk mengetahui secara langsung aspirasi para prajurit, untuk itu jalinan komunikasi yang dilakukan dari hari kehari semakin menjadi lebih intensif, dimana salah satu cara yang dapat dilakukan untuk berkomunikasi dengan para prajurit dimanapun mereka berada melalui kegiatan safari ramadhan.

Lebih lanjut ucapan syukur di hantarkan oleh Panglima TNI, karena hari ini dapat bersilahturahmi dan bertatap muka secara langsung dengan seluruh keluarga besar Kodam XVI/Pattimura dan masyarakat Kota Ambon, tentunya pada kesempatan yang baik ini dapat dijadikan suatu wahana untuk meluruskan niat dan menguatkan ikhtiar dalam melanjutkan pengabdian dan darma bhakti kita pada negeri yang sangat kita cintai.

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kebanggaan bagi kami, Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo merupakan keluarga besar Kodam XVI/Pattimura yang pernah bertugas selama 2 tahun sebagai Kasiops Korem 174/Ambon dan Komandan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi. Khususnya satuan Yonif 731/ Kabaresi, di akhir tahun 1997, pada waktu kembali ke home base di Masohi selesai purna tugas dari Papua, sempat terombang ambing di Laut Seram selama 3 hari, karena faktor alam tidak dapat masuk ke Teluk Amahai.

Melalui Keputusan Pangdam Cendrawasih saat itu di jabat Mayjen TNI Jhoni Lumintang memerintahkan Dandim Merauke untuk bergabung dengan pasukan Batalyon 731 yang berada di kapal KRI Teluk Jakarta. Dan pada akhirnya kapal bisa bersandar ke dermaga Amahai. Dan siapakah Dandim yang ditugaskan Pangdam Cendrawasih, dia adalah Letkol Inf Gatot Nurmantyo. Hal ini menjadi catatan dan kenangan yang tidak terlupakan, tidak hanya bagi anggota 731/Kabaresi, tetapi juga bagi “Petuanan” Amahai yang sampai saat ini masih terjalin komunikasi dan silaturahmi dengan baik.

Keluarga besar TNI-AD, AL dan AU senantiasa melaksanakan kebijakan pimpinan, terbukti semakin sedikitnya pelanggaran yang terjadi di wilayah Maluku dan Maluku Utara. Hubungan dengan rekan-rekan Kepolisian juga semakin baik dan harmonis dalam beberapa kegiatan TNI/Polri bisa saling melengkapi dan mendukung dalam mengatasi persoalan-persoalan yang berpotensi terjadinya konflik ditengah masyarakat.

Lebih lanjut Pangdam berharap, Semoga prestasi ini dapat kita pertahankan dengan berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas serta selalu berpedoman untuk memimpin dengan hati dan segenap pikiran demi Maluku dan Maluku Utara yang semakin rukun aman dan sejahtera untuk tercapainya Ketahanan Nasional dalam bingkai NKRI dan mohon doa dan restunya agar TNI selalu mencintai dan dicintai rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irjen TNI Letjen TNI M.Setyo Sularso beserta ibu, Dankodiklat TNI Mayjen TNI Dedi Kusnadi Thamin berserta ibu, Askomlek TNI, Marsma TNI Bonar H. Hutagaol beserta ibu, Danpom TNI, Mayjen TNI Dodik Wijanarko beserta ibu, Forkopimda Provinsi Maluku dan Kota Ambon, Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahuddin, Kasdam XVI/Ptm Brigjen TNI Muhammad Bambang Taufik, Danrem 151/Binaiya, Imam Besar dan Ketua Yayasan Masjid Raya Alfatah, Ustadz Dr. Hasbullah Toisuta, M. Ag, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Para Veteran, Purnawirawan TNI/Polri, Warakawuri, Organisasi Pemuda dan Masyarakat, Para Raja, Kepala Desa se-pulau Ambon, Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri dan Pia Ardhiya Garini, Keluarga Besar TNI AD, AL, AU dan Polri serta masyarakat Kota Ambon. (Pendam 16)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Silaturahmi dan Safari Ramadhan Panglima TNI di Kota Ambon