Skip to main content
Kodam XII/Tanjungpura

SMUN 02 Batu Ampar Sambut Babinsa 1207-11/BA

Dibaca: 36 Oleh 21 Jul 2016Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kubu Raya. Bintara Pembina Desa Komando Rayon Militer (Babinsa Koramil) 1207-11/Batu Ampar Kodim 1207/Berdiri Sendiri Serda Haryatin, disambut para guru dan siswa-siswi baru dengan antusias kedatangan Haryatin dari Koramil Batu Ampar, kedatangan Babinsa tersebut atas permintaan dari pihak sekolah SMUN 02 Batu Ampar, untuk mengisi materi tentang bahaya Narkoba bagi siswa baru, Kamis, (21/7/2016).

Patut dicontoh bagi sekolah lain atas kepeduliannya yang dilakukan oleh SMUN 02 Batu Ampar, karena saat ini Pemerintah Indonesia sudah menyatakan perang dengan Narkoba, selama ini, sekolah-sekolah untuk mengisi materi bagi siswa-siswi barunya terkadang tidak sesuai dengan harapan.

Babinsa Batu Ampar dari Kodim 1207/BS Serda Haryatin mengatakan, “Penyuluhan ini merupakan upaya antisipasi pencegahan dini penyalahgunaan obat – obat terlarang semacam Narkoba, saat disampaikan kepada siswa sebanyak 45 orang dalam tradisi penerimaan siswa baru di Ruang Kelas SMUN 02 Batu Ampar”,

Untuk itu, Haryatin menyampaikan perlu ada upaya maksimal dalam perang terhadap Narkoba mulai dari pencegahan hingga ke Sekolah-sekolah serta upaya lainnya. Haryatin juga menekankan untuk bersama-sama pengawasan peredaran Narkoba jangan sempat masuk sekolah.

Baca juga:  Kodam XII/Tpr Minggu Militer Gelar Lomba Permildas antar Satuan

Lanjut Haryatin menegaskan, “bahwa generasi muda adalah generasi emas, bangsa akan maju bila generasi mudanya bebas atau anti dari Narkotika, disitulah kunci Indonesia jaya dimasa depan”, tegasnya.

Sementara itu, guru pendamping Utin Ratnawati, SH sebagai pendamping siswa baru menyampaikan, “kegiatan semacam ini perlu dijadikan budaya bagi penerimaan murid baru, karena sangat bermanfaat sekali baik bagi siswa maupun guru”, terang Utin.

“Penyuluhan yang disampaikan oleh Bapak TNI tadi, sangat bagus sekali mengarah dan tepat untuk setingkat SMA, juga saya ucapkan kepada Bapak Danramil yang telah mengijinkan anggotanya untuk mengisi materi di sekolah Kami ini”, ucapnya.

Utin pun berharap, penyuluhan semacam ini kalau bisa dilaksanakan secara periodik bila perlu setiap hari senin.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel