TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Takbir Keliling Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Bersama Masyarakat Tanah Merah Boven Digoel

By 08 Jul 2016 19:00Kodam XVII/Cenderawasih
photo_2016-07-07_19-22-13

Dalam rangka menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1437 H, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bersama sama masyarakat Tanah Merah mengadakan acara takbir keliling.

Masyarakat sangat  antusias dalam mengikuti acara ini, tidak hanya masyarakat muslim saja, namun masyarakat non muslim juga ikut menyambut acara takbir keliling ini. Kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Boven Digoel ini memang sangat baik, disini masyarakat mempunyai toleransi antar umat beragama yang sangat tinggi dan hal tersebut harus dapat dijadikan contoh oleh daerah-daerah lain.

Masyarakat dan Anggota Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad bersama-sama melaksanakan takbir keliling dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Baiturrahmah menuju Kantor Bupati Boven Digoel. Acara ini juga diikuti oleh Bpk Wakil Bupati, Dandim 1711/BVD, Kapolres dan Danyonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dimana dalam acara ini juga ikut berjalan kaki dari start hingga finish bersama-sama masyarakat.

Selama menempuh perjalanan dengan jarak sekitar 5 Km  Masyarakat dan Anggota Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad membawa obor dan menyerukan takbir tanpa henti. Tidak hanya itu guna memeriahkan acara tersebut ada beberapa anggota Yonif Mekanis 413 yang melakukan atraksi kecil menyembur-menyemburkan api, hal ini dilakukan guna menghibur masyarakat yang sedang melaksanakan takbir maupun masyatakat yang melihatnya.

Terselenggaranya acara ini dapat berjalan dengan lancar karena adanya kerjasama antar semua unsur yang ada di sekitar Tanah Merah baik Pemerintah TNI-Polri dan Satgas Pamtas RI-PNG. Danyonif Mekanis 413 Bremoro Kostrad mengungkapkan “bahwa dengan terselenggaranya acara ini diharapkan masyarakat dapat bersatupadu mewujudkan kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang lebih baik sesuai dengan motto satuan Kami Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad BERSATU UNTUK MENANG”. (Prd/Cen)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam V/Brawijaya Kodam II/Sriwijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Takbir Keliling Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Bersama Masyarakat Tanah Merah Boven Digoel